Nigeria: Orang-orang Bersenjata Menyerang Gereja Katolik Membunuh Para Jemaah di  Ondo

Orang-orang bersenjata telah membunuh para jemaah di sebuah gereja Katolik di Ondo, barat daya Nigeria, kata gubernur negara bagian itu.

Rotimi Akeredolu menyebutnya sebagai “serangan keji dan perilaku setan” terhadap orang-orang yang tidak bersalah.

Orang-orang bersenjata memasuki gereja St Francis di kota Owo selama kebaktian hari Minggu. Mereka menembak ke arah jemaat dan kemudian menculik seorang pendeta serta beberapa pengunjung gereja lainnya, kata saksi mata.

Nigeria telah mengalami peningkatan kekerasan dalam beberapa bulan terakhir.

Penculikan dan serangan telah dilaporkan di seluruh negeri yang luas.

Tidak ada angka untuk jumlah yang tewas atau diculik dalam serangan hari Minggu telah dikonfirmasi.

Tetapi seorang dokter di rumah sakit setempat, yang dikutip oleh kantor berita Reuters, mengatakan bahwa “beberapa jemaah dibawa meninggal”.

Dalam tweet-nya, Gubernur Akeredolu meminta ketenangan dan mengatakan orang-orang tidak boleh “melanggar hukum”.

“Kami akan mengerahkan setiap sumber daya yang tersedia untuk memburu para penyerang ini dan membuat mereka membayar atas tindakannya,” tambahnya.

Tidak ada yang mengatakan bahwa mereka berada di balik serangan ini, tetapi Nigeria menghadapi kekerasan yang semakin parah oleh kelompok-kelompok bersenjata, kata wartawan BBC Chris Ewokor di ibu kota, Abuja.

Tepat seminggu yang lalu kepala Gereja Methodist di Nigeria diculik bersama dengan dua ulama lainnya di tenggara negara itu.

Prelatus Methodist itu mengatakan bahwa dia membayar $240.000 (£190.000) untuk dibebaskan bersama teman-temannya.

Dua minggu lalu, dua imam Katolik diculik di Katsina, negara bagian asal Presiden Muhammadu Buhari di utara negara itu. Mereka belum dibebaskan.

Pada bulan Maret, orang-orang bersenjata menargetkan jalur rel vital antara Abuja dan kota utara Kaduna menewaskan sedikitnya sembilan orang dan menculik puluhan lainnya, banyak di antaranya masih ditahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3