Niat Beli Baju Lebaran, Dompet IRT di Kaur Digasak Pencopet

Niat hati ingin beli baju lebaran dengan mendatangi pasar Sabtu Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal malah berujung aksi pencopetan. Uang tunai sekitar Rp 950 ribu dan dokumen kependudukan raib bersama dengan dompet kesayangannya digasak pencopet.

Aksi pencurian dialami oleh seorang Ibu rumah tangga yang bernama Susilawati (35) tahun warga Dusun Bambu Kuning Desa Merpas Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur.

“Saya baru sadar setelah usai milih-milih baju baru, ternyata dompetnya sudah hilang,” jelasnya.

Dikatakan wanita ini, Perstiwa itu terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Saat itu dirinya berniat membeli baju baru untuk dirinya dan anak-anak menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Saat itu diakuinya suasana pasar cukup ramai dan beberapa kali berdempetan. Dirinya sama sekali tidak merasakan bila dompet yang dibawanya dengan barang belanjaan kebutuhan rumah tangga itu sudah pindah tangan dengan orang lain.

“Saya sempat meneteskan air mata padahal niat dari rumah mau beli baju lebaran terpaksa pulang tangan kosong,” ucapnya.

Dia juga sempat menghimbau kepada ibu-ibu yang lain untuk meningkatkan kewaspadaan saat ditengah orang ramai. Sebab bisa saja suasana seperti saat ini dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan.

Kejadian yang dialaminya itu diakuinya sudah dilaporkan ke Polsek Nasal. “Sudah melapor tadi, kebetulan kantor Polsek tak jauh dari lokasi pasar,” tuturnya.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH disampaikan Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan,SH, MH membenarkan adanya laporan warga terkait adanya aksi pencopet.

Kemarin pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ia menghimbau kepada warga yang berada dipusat keramaian untuk selalu waspada.

“Laporannya sudah kita terima, kami himbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang lebaran seperti saat ini, dilokasi pasar juga sudah kita sampaikan himbauan terkait hal ini,” pungkas Kapolsek. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Beberapa Hari Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Pulau Laut Kotabaru Tergenang Banjir

Akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir, hal ini membuat sejumlah wilayah di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, tergenang banjir setinggi...

Hukum

Usaha Banding Ditolak , Majikan Adelina Tetap Bebas

Mahkamah Persekutuan Malaysia di Putrajaya, Kamis (23/6), menolak upaya banding jaksa atas putusan pembebasan S Ambika yang didakwa membunuh asisten rumah tangga asal Nusa...