Ngengat Atlas Terbesar di Dunia Ditemukan di Bellevue

Ngengat atlas terbesar di dunia ditemukan di Bellevue, pejabat negara sekarang bekerja untuk mencari tahu apakah ngengat itu sendirian atau ada lebih banyak lagi yang tinggal di sini.

Ngengat atlas yang ditemukan di Bellevue dilaporkan ke Departemen Pertanian Negara Bagian Washington (WSDA) pada bulan Juli. Ahli entomologi dapat mengidentifikasinya sebagai ngengat atlas dan mengirimkannya ke USDA, yang juga mengonfirmasinya pada 27 Juli.

Ini diyakini sebagai deteksi ngengat pertama di AS

“Ini adalah jenis serangga yang ‘wah’ karena ukurannya yang sangat besar,” kata Sven Spichiger, ahli entomologi pengelola WSDA. “Bahkan kalaupun anda tidak  sedang mencari serangga, ini adalah jenis yang membuat orang-orang mengeluarkan ponsel  dan mengambil gambar karena mereka sangat mencolok.”

Tidak ada perangkap yang dibuat untuk ngengat atlas, jadi WSDA berharap pelaporan masyarakat akan membantu menentukan apakah ada ngengat lain di daerah tersebut. Satu penampakan ngengat atlas tidak berarti ada populasi yang telah berkembang, kata WSDA.

Masyarakat diminta untuk mengambil foto, mengumpulkan dan melaporkan ngengat jika terlihat. Mereka tidak menimbulkan ancaman kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat ditangani dengan aman.

Jika Anda menemukannya atau setidaknya merasa demikian, anda akan diminta untuk mengirimkan foto tersebut ke pestprogram@agr.wa.gov dengan foto tersebut dan keterangan di mana foto itu ditemukan.

Ngengat atlas diketahui memiliki lebar sayap hingga hampir 10 inci dan adalah ilegal untuk memperoleh, menyimpan, memelihara atau menjual ngengat hidup.

“Ini biasanya ngengat tropis. Kami tidak yakin itu bisa bertahan di sini, ”kata Spichiger. “USDA mengumpulkan informasi ilmiah dan teknis yang tersedia tentang ngengat ini dan akan memberikan rekomendasi tanggapan, tetapi sementara itu, kami berharap penduduk akan membantu kami mengetahui apakah ini adalah hewan nyasar atau apakah mungkin memang ada populasi di daerah tersebut. ”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3