NASA Rilis Gim Gratis Bertema Luar Angkasa di Xbox

NASA baru saja merilis gim Xbox baru gratis di Microsoft Store. Dijukuki To The Moon and Beyond, gim itu diluncurkan untuk Xbox Series X | S dan Xbox One.

To The Moon and Beyond merupakan gim berbasis kartu pemain tunggal. Di mana tujuan pemain adalah mengelola dan membangun program luar angkasa mereka sendiri untuk mengirim manusia ke Bulan dengan aman dan membangun habitat Bulan permanen.

Pemain akan disuguhkan untuk memilih penelitian di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), atau memilih antara proyek yang diinvestasikan kembali di Bumi, sambil mencoba mengembangkan program luar angkasa mereka sendiri dengan biaya seminimal mungkin.

Mereka juga harus menghadapi peristiwa acak yang mengancam untuk meningkatkan inisiatif spacefaring para pemain. Di sela-sela membangun roket, penemuan, dan pakaian luar angkasa, mereka akan mencoba menyelesaikan delapan tujuan penting misi sebelum waktu habis.

Dengan menyelesaikan 11 misi akan memberikan pemain total 1000 gamerscore yang ditawarkan di sini, jadi gim ini mungkin membantu menambahkan poin Microsoft Rewards para pemain.

Melansir TechRadar, Kamis, 9 Juni, semuanya terlihat sangat sederhana dan tentunya tidak memiliki kerumitan apapun pada gim bertema luar angkasa lainnya seperti Kerbal Space Program.

Gim tersebut merupakan bagian dari edutainment, penuh dengan tautan ke artikel NASA online sehingga pemain dapat belajar tentang teknik penerbangan kontemporer.

Sebenarnya, bukan kali pertama permainan ini diluncurkan. To The Moon and Beyond awalnya dirilis untuk perangkat iOS dan Android pada 2020.

Di samping itu, NASA juga bukan sebagai pemain baru dalam pengembangan video gim bersama mitranya. Badan antariksa tersebut sebelumnya pernah bekerja sama dengan pengembang Vision Videogames untuk membuat manajer stasiun luar angkasa SpaceStationSim 2005.

BACA JUGA  GTA V, Game Terlaris Terjual 160 Juta Unit

Dikutip dari Voi, kerja sama itu meminjamkan spesifikasi teknis dan personel studio untuk membuat model 3D yang akurat dari ISS, dan beberapa karyawan NASA bahkan mengajukan diri sebagai penguji beta untuk permainan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Seekor Buaya Ditangkap Warga Buton Sultra, Panjangnya 4,3 Meter dan Berat 1 Ton

Seekor buaya raksasa sepanjang 4,3 meter dengan berat 1 ton ditangkap oleh warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara...

Hukum

Holywings di Manado Digeruduk Ormas, Ternyata ini Alasannya

Laskar Manguni Indonesia (LMI) menggeruduk holiwings di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Holiwings tersebut digeruduk karena ormas tersebut meminta agar pihak Holywings meminta maaf terbuka...