Nakes di Bandar Lampung Mainkan Bayi Demi Konten

Sebuah video viral di salah satu akun media sosial mengenai tenaga kesehatan (nakes) yang tengah mencubit, dan menempelkan masker ke pipi bayi. Diketahui, nakes tersebut bekerja di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Bandar Lampung.

Di dalam video TikTok tersebut tertulis ‘Mereka pikir dede bayi aman kalo sama aku’. Selanjutnya, video itu dilanjutkan dengan pipi bayi yang dicubit dan diberi masker.

Video tersebut menuai berbagai reaksi dari warganet. Tidak sedikit warganet yang mempertanyakan kebersihan masker yang dipakai nakes tersebut. Sebab hal itu dinilai berisiko penularan virus dan bakteri kepada sang bayi.

Atas viralnya video tersebut, Humas RSIA Santa Anna, Titus Tomi buka suara. Ia menuturkan bahwa saat ini sedang dilakukan mediasi.

“Peristiwanya memang terjadi di RSIA Santa Anna, dan saat ini sedang proses mediasi dengan petugas tersebut,” terangnya, Sabtu (4/6).

Titus menerangkan bahwa pihak rumah sakit belum menetapkan sanksi bagi nakes yang ada dalam video tersebut. Namun, video itu melanggar kode etik kedokteran.

“Setelah video tersebut beredar dan menjadi viral, pihak direksi langsung melakukan tindakan dengan melakukan mediasi, dan meminta video tersebut dihapus,” paparnya.

Mengenai komplain yang dilayangkan pihak orang tua bayi, Titus memastikan hal itu tidak ada. Ia juga mengatakan bahwa secepatnya nakes itu akan memberikan klarifikasi mengenai perbuatan yang dilakukannya.

“Sampai sekarang, pasien kami tidak ada komplain sama sekali, Namun kami tidak tinggal diam karena langsung melakukan mediasi dan konfrmasi ke yang bersangkutan,” singkatnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3