Mualaf di Pelosok Mentawai Belum Pernah Cicipi Daging Qurban

Tim ACT berkunjung ke Dusun Katurei, Dusun Muntai, Dusun Mangorut di Kepulauan Mentawai Sumbar untuk melihat para mualaf Mentawai di sana. Desa yang berada di pelosok Mentawai, hidup mayoritas prasejahtera dengan total penduduk muslim dan mualaf 453 jiwa.

Tentu banyak hal yang membuat Hari Raya Idul Adha mereka tak sama dengan mayoritas. Bahkan, mereka tak pernah mencicipi rasa istimewa daging kurban.

“Kami di sini kebanyakan mualaf dan prasejahtera semua,” ungkap salah satu warga.

Warga itu menyampaikan, jangankan untuk patungan membeli hewan kurban, untuk makan sehari-hari aja mereka serba kekurangan.

Para mualaf di pelosok Mentawai ini sangat menanti-nantikan momen Idul Adha sebagai bentuk taqwa kepada Allah SWT dan kenikmatan Merayakan Ibadah Qurban Bersama.

Namun apa daya, ibadah penyembelihan hewan kurban di sana baru hanya sebatas angan-angan. Sampai sekarang belum pernah terlaksana penyembelian kurban di sana, karena keterbatasan ekonomi.

Kepala cabang ACT Sumbar, Aan Saputra mengatakan, inilah alasannya ACT menggaungkan #MestiQurban tahun ini!

“Kami mengajak Bapak/Ibu untuk menyalurkan kurbannya ke 3 Dusun di Mentawai agar Saudara Muslim di sana bisa menikmati daging kurban untuk pertama kalinya,” tuturnya.

“Mari dobrak kebiasaan baik tebar hewan kurban bagi saudara mualaf kita di pedalaman Mentawai. Buatlah Idul Adha mereka berbeda dengan manfaat kurbanmu,” tutupnya. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

3 Agen Mossad Israel Diringkus, Setelah Gagal Bunuh Ahli Nuklir Iran

Tiga orang yang diduga adalah anggota Badan Intelijen Israel, Mossad, yang mendapat tugas untuk membunuh pakar nuklir Iran, berhasil diringkus otoritas keamanan Iran. Dilansir VIVA...

Hukum

Kejagung Periksa Mantan Mendag M Lutfi sebagai Saksi Kasus Ekspor CPO

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa dua orang saksi terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada...