Muadzin Meninggal saat Adzan Isya di Kediri

Seorang muadzin asal Dusun Muning Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kediri yang bernama Sugiatno (58) tahun meninggal saat mengumandangkan adzan. Ia meninggal saat mengumandangkan adzan isya pada Sabtu (30/7) di mushala setempat.

Sebelum meninggal, Muadzin tersebut sempat mengeluhkan dadanya yang sakit dan nyeri. Meski demikian ia tetap menunaikan tugasnya mengumandangkan adzan di musala dekat rumahnya.

“Keterangan warga almarhum memang salah satu muazin tetap di mushala itu,” terang Ringinrejo Iptu Joko Suparno, Minggu (31/7).

Seperti biasa, almarhum pergi ke mushala dan mengumandangkan adzan sambil berdiri. Namun saat di tengah-tengah azan tersebut, almarhum lantas terdiam dan langsung terjatuh.

Melihat hal ini, jemaah termasuk anak-anak yang berada di mushala kaget. Bahkan anak-anak sempat histeris melihat kejadian tersebut.

“Jadi Korban ini berdiri sambil mengumandangkan adzan dan sebelum selesai adzan tiba-tiba berhenti diam dan kemudian jatuh tersungkur,” jelas Joko.

Mengetahui hal ini, warga langsung melaporkan ke polisi. Petugas langsung menuju TKP dan melakukan pemeriksaan medis. Hasilnya, polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan di jenazah.

Polisi kemudian menyimpulkan bahwa almarhum meninggal karena serangan jantung. Ini sesuai keterangan dari keluarganya. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga.

“Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung. Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkas Joko. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6