Muadzin Meninggal saat Adzan Isya di Kediri

Seorang muadzin asal Dusun Muning Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kediri yang bernama Sugiatno (58) tahun meninggal saat mengumandangkan adzan. Ia meninggal saat mengumandangkan adzan isya pada Sabtu (30/7) di mushala setempat.

Sebelum meninggal, Muadzin tersebut sempat mengeluhkan dadanya yang sakit dan nyeri. Meski demikian ia tetap menunaikan tugasnya mengumandangkan adzan di musala dekat rumahnya.

“Keterangan warga almarhum memang salah satu muazin tetap di mushala itu,” terang Ringinrejo Iptu Joko Suparno, Minggu (31/7).

Seperti biasa, almarhum pergi ke mushala dan mengumandangkan adzan sambil berdiri. Namun saat di tengah-tengah azan tersebut, almarhum lantas terdiam dan langsung terjatuh.

Melihat hal ini, jemaah termasuk anak-anak yang berada di mushala kaget. Bahkan anak-anak sempat histeris melihat kejadian tersebut.

“Jadi Korban ini berdiri sambil mengumandangkan adzan dan sebelum selesai adzan tiba-tiba berhenti diam dan kemudian jatuh tersungkur,” jelas Joko.

Mengetahui hal ini, warga langsung melaporkan ke polisi. Petugas langsung menuju TKP dan melakukan pemeriksaan medis. Hasilnya, polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan di jenazah.

Polisi kemudian menyimpulkan bahwa almarhum meninggal karena serangan jantung. Ini sesuai keterangan dari keluarganya. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga.

“Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung. Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkas Joko. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3