Modus Pengobatan, Perempuan Tunanetra di Pasuruan Diperkosa

YA (52) tahun, warga Kecamatan Wonorejo diamankan dan diarak warga Desa/Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. YA diduga melakukan pemerkosaan terhadap perempuan tunanetra berusia 35 tahun.

Dugaan kejahatan seksual itu sementara diketahui bermodus santunan dan pengobatan. Aksi YA juga terekam jelas kamera handphone.

Berdasarkan informasi, peristiwa bermula saat keluarga korban memanggil YA ke rumah. YA yang dikenal sebagai tabib dan berdomisili di Tutur yang diharapkan bisa mengobati kebutaan korban.

Ritual pengobatan itu dilakukan di ruang tamu. Korban dibaringkan di lantai, sementara YA melakukan persiapan.

YA kemudian meminta bibi korban keluar membeli perlengkapan ritual pengobatan, termasuk bunga. Sebelum pergi, bibi korban meletakkan handphone dalam posisi kamera on record di salah satu tempat. Mata kamera itu mengarah ke posisi korban berbaring.

“Entah apa bibi korbam menaruh curiga pada YA. Setelah menaruh handphone, ia pergi beli bunga,” jelasnya, Kamis (22/6).

Saat bibi korban keluar dan rumah dalam keadaan sepi dan tertutup, YA beraksi. Aksi YA itu terekam jelas dalam kamera handphone.

Setelah melihat rekaman video, bibi dan keponakan korban memanggil warga. YA lalu diarak dan dihajar warga sebelum diamankan polisi.

Keterangan sumber detikJatim ini dikonfirmasi Kasun Tutur Timur, Rohim. “Warga menunjukkan video pelaku,” jelasnya.

Kanit Pidum Polres Pasuruan Ipda Anton Hendro Wibowo, menyampaikan saat ini YA masih menjalani pemeriksaan. Pihak juga akan melakukan visum pada korban.

“Masih kita dalami. Korban juga akan divisum. Kami masih punya waktu 24 jam untuk melakukan pemeriksaan,” singkat Anton. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Selandia Baru Mencatat Pemutihan Spons Laut Terbesar yang Pernah Ada

Selandia Baru mengalami pemutihan spons laut terbesar yang pernah tercatat, kata para ilmuwan, setelah suhu laut yang ekstrem mengubah jutaan makhluk air menjadi putih. Penemuan...

Hukum

Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Perjalanan Dinas Bagian Umum Setda Kepulauan Tanimbar

Sejumlah Kasus Korupsi di Kepulauan Tanimbar, satu persatu mulai terkuak dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Semenjak pemeriksaan kasus korupsi...