Mobil Tangki Berisi 24.000 Liter BBM Solar Ilegal Diamankan Polres Aceh Jaya

- Advertisement -
Tim Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan satu unit Mobil Tangki dengan nomor polisi (nopol) BK 8081 BO di jalan nasional lintas Banda Aceh-Meulaboh, Dusun Kuala Meurisi, Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya pada Jumat (15/4/2022) lalu.

Selain mengamankan mobil tangki yang mengangkut 24 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, polisi juga menangkap 2 orang warga Sumatera Utara (Sumut) yang berperan sebagai Supir dan Kernet.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono menjelaskan, penangkapan Mobi Tangki yang bermuatan 24 ribu liter BBM Solar tersebut bermula saat Tim Opsal Satreskrim Polres Aceh Jaya berpatroli dan melihat satu unit mobil tangki jenis Mitsubisi sedang melintas dan diduga membawa BBM tanpa dokumen yang sah.

“Setelah diperiksa dan tidak dapat menunjukkan dokumen resmi, mobil tangki dan dua orang supir dengan inisial MI (27) dan SD (43) langsung diamankan ke Polres untuk diperiksa Unit IV Tipidter Satreskrim,” jelas Yudi dikutip dari ajnn.net, Senin (19/4/2022).

Yudi menambahkan, saat kedua supir tersebut sedang dilakukan pemeriksaan dan akan dikenakan Pasal 55 Jo Pasal 53 Huruf b dan d dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Diduga Akibat ODGJ Merokok, Rumah di Cilandak Hangus Terbakar

Kebakaran kembali melanda akibat rokok, Sebuah rumah yang berada di Jalan Pinang IV, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (23/5) dini hari hangus...

Hukum

Pria di OKU Jadikan Pacar Budak Nafsunya dan 5 Temannya Selama 3 Hari

Seorang pelajar menjadi korban budak seks pacar dan lima temannya di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel). Korban menjadi pemuas nafsu kelima pelaku selama tiga...