Mobil Listrik Tenaga Surya, Sion akan Mulai Diproduksi Tahun Depan

Sono Motors mengungkapkan bahwa produksi akhir mobil listrik terbarunya, Sion yang dibantu tenaga surya akan dimulai pada paruh waktu kedua tahun 2023.

Dalam siaran pers yang diterima Green Car Reports, mobil listrik Sion akan mendapatkan revisi interior dan exterior mobil yang mencakup, lampu belakang, gagang pintu, port pengisian daya, dan fasia belakang baru.

Di bagian dalam mobil, Sono akan mengubah model stir dan joknya serta mendesain ulang interior Sion untuk menambah ruang penyimpanan.

Perusahaan juga mengatakan bahwa Sion ditutupi dengan 456 setengah sel surya terintegrasi, yang akan mengumpulkan daya dari matahari dan memungkinkan EV untuk jalan lebih jauh tanpa harus mengisi daya baterai.

Tentu saja Sion masih menggunakan tenaga baterai. Baterai lithium iron phosphate 54 kWh Sion memiliki jangkauan sekitar 190 mil. Dengan energi yang dihasilkan oleh sel surya, Sono berharap itu bisa digunakan untuk memperpanjang perjalanan hingga 70 mil, dan hingga 152 mil, setiap minggu.

Selain itu, Sion dibangun dengan teknologi pengisian dua arah, yang memungkinkan menggunakan energi yang tersimpan dalam baterai (~11 kW) untuk memberi daya pada rumah atau perangkat elektronik lainnya.

Pada awalnya, Sion dijadwalkan akan dibangun oleh NEVS di bekas pabrik Saab di Swedia, tetapi sekarang akan dibangun oleh Valmet Automotive di Finlandia. Selain itu, Sion akan dijual dengan harga 25.628 dolar AS atau setara dengan Rp384 juta.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6