Minyak Goreng Curah Belum Bisa Menekan Harga Minyak di Pasaran

- Advertisement -
Harga minyak goreng di Kutai Barat masih terus dikeluhkan oleh banyak masyarakat lantaran dianggap terlalu tinggi yakni Rp 33.000/liter.

Upaya pemerintah Kutai Barat yang mendatangkan puluhan ribu liter minyak goreng curah yang dijual Rp 14.000/liter, sampai saat ini juga belum mampu menekan tingginya harga jual minyak di pasaran.

Padahal minyak goreng curah yang didatangkan menggunakan armada truk tangki itu,  juga disebar dibeberapa wilayah Kecamatan hingga beberapa hari ke depan.

“Sekarang harganya Rp 30-33 ribu pel liter. Jelas ini sangat menyulitkan kami masyarakat yang sangat membutuhkan minyak,” kata Ibu Dahlia, salah satu warga Kecamatan Barong Tongkok, Senin, (18/4/2022).

Dia mengatakan walaupun dari pemerintah daerah khususnya di Kubar ini telah membantu memfasilitasi dalam hal penyediaan minyak curah. Yang mana harganya tergolong masih terjangkau yakni sebesar Rp 14 ribu/liter.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa minyak goreng kemasan yang memiliki brand/merk tetap menjadi pilihan masyarakat.

“Memang, ada minyak goreng curah. Tapi membeli minyak kemasan kan juga selama ini sudah jadi kebiasaan kita. Walaupun itu sama-sama minyak,” tambahnya.

Untuk itu, hampir seluruh kalangan masyarakat berharap harga komoditi minyak kemasan ini bosa kembali normal seperti dahulu. Agar masyarakat tidak merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan minyak ini untuk sehari-hari.

“Kita berharap harga minyak goreng ini bisa kembali normal. Walaupun ada disediakan minyak curah dengan harga yang terjangkau. Tapi harus antre, bahkan bisa sampai siang atau sore hari,” tambah Ibu Dian warga lainnya.

Untuk diketahui, dalam upaya pemenuhan kebutuhan minyak di Kabupaten Kubar. Pemerintah daerah telah bekerja sama dengan beberapa pihak telah mendatangkan komoditi minyak curah.

Namun, masyarakat harus bersedia mengantre untuk mendapatkan minyak tersebut. Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat agar seluruh masyarakat di kecamatan dan kampung di Kubar bisa mendapat kesempatan yang sama.

BACA JUGA  Ajang MotoGP Mandalika 2022 Diyakini Mampu Bangkitkan Ekonomi NTB

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Pemilik Depot Air Minum di Sumut Ditangkap setelah Sembunyikan Sabu 1,4 Gram di Dalam Genset

Seorang pemilik usaha Depot air minum di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi. Diketahui, tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Awalnya,...