Miliki Sabu, Oknum ASN di Pesisir Selatan Ditangkap

IL (40) tahun, Seorang oknum PNS di Pesisir Selatan ditangkap Polisi Resort Pesisir Selatan (Polres Pessel) melalui Satresnarkoba atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Minggu (31/7).

Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia menyampaikan, penangkapan pelaku sekitar pukul 16.00 WIB di sekitar kawasan Pasar Painan, Jalan Tentara Pelajar Kampung Jawa, Kecamatan IV Jurai dengan barang bukti sabu.

“Benar, oknum PNS beserta barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja diamankan petugas,” jelas AKP Hidup Mulia.

Hidup Mulia menyampaikan, adapun rinciannya yang diamankan petugas adalah, 2 paket sabu ukuran sedang dan 1 paket kecil sabu dibungkus plastik bening, 1 bungkus plastik sedang ganja kering, 1 unit HP Android, Dompet warna hitam, dan 1 unit sepeda motor jenis Honda Tiger warna Grey Dove.

Penangkapan oknum PNS, kata AKP Hidup Mulia, berawal dari informasi masyarakat sekitar. Setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung melakukan pengintaian, dan akhirnya mengamankan “IL” bersama barang bukti.

“Pelaku beserta barang bukti langsung kami amankan ke Mapolres Pessel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum. Kembali kami tegaskan siapapun yang terlibat narkoba di wilayah hukum Polres Pessel akan kami tindak tegas tanpa pandang bulu. Karena ini sudah menjadi atensi Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono untuk menjadikan ‘Pessel Zero Narkoba’,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Pessel Mawardi Roska menanggapi informasi terkait penangkapan oknum PNS yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu di daerah itu. Menurutnya, pihaknya bakal menghormati upaya proses hukum yang sedang dilakukan oleh penyidik Polres Pessel.

“Ya, kami cukup menyayangkan hal ini terjadi. Kendati demikian, kita hormati segala proses hukum yang sedang berjalan,” terangnya, Senin (1/8).

Mawardi Roska mengatakan, jika nantinya oknum PNS tersebut terbukti melakukan perbuatannya seperti yang disangkakan polisi, maka pihaknya mendukung penuh upaya penegak hukum untuk melakukan proses sesuai aturan yang berlaku. (Kay)

 

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6