Midea V8 Series VRF Secara Global Diluncurkan di Dubai

Midea V8 Series VRF diluncurkan di Dubai. Produk unggulan ini mengatasi banyak kendala industri lewat teknologi ShieldBox, SuperSense, dan HyperLink.

Midea V8 Series VRF merupakan solusi berteknologi cerdas dan rendah karbon, serta upaya mengatasi kendala yang lazim ditemui di segmen VRF telah menggerakkan perubahan di industri. Maka, Gene Sun, GM, Midea KONG Intelligent Building Ltd, memperkenalkan konsep “iBuilding”.

Lewat big data, IoT, 5G, dan beberapa teknologi lain, solusi iBuilding mewujudkan interoperabilitas antara manusia, peralatan, dan ruang dalam seluruh siklus pemakaiannya.

Konsultan industri kerap menemui kendala pengelolaan gedung dan VRF. Lubang ventilasi electric control box pada solusi VRF biasa menimbulkan kerusakan internal, terutama akibat pasir, debu, salju, dan serangga. Kendala ini lazim ditemui di beragam kondisi lingkungan seperti di Timur Tengah dan Afrika. Instalasi VRF biasa juga mempersulit konstruksi, sedangkan, proses perbaikannya sangat menyita waktu dan biaya.

Peter Wu, Chief R&D Engineer, Midea DX Product Company, memaparkan terobosan Midea V8 Series VRF, dari sisi kualitas, desain, dan aspek rendah karbon. Midea melansir electric control box pertama di industri dengan desain tertutup (ShieldBox). Tujuannya, mencegah kerusakan komponen internal akibat kondisi lingkungan yang sulit.

Dari sisi instalasi, cip komunikasi yang dikembangkan Midea (HyperLink) menghasilkan arbitrary topology selain metode tradisional. Hal ini menghemat biaya instalasi dan meningkatkan efisiensi instalasi. Dari sisi operasional, V8 Series VRF dilengkapi 19 sensor (SuperSense), sensor terlengkap di industri, sehingga diagnosis secara langsung dapat dilakukan atas volume refrigeran pada sistem.

Dari sisi desain, Midea V8 Series VRF menggunakan side discharged series pada unit luar ruangnya. Maka, produk ini lebih hemat ruang dan mudah dibawa. Beragam unit dalam ruang juga tersedia demi memenuhi kebutuhan ruang interior yang semakin kompleks sehingga membebaskan produk dari batasan tinggi ruangan. Untuk fitur hemat energi, Midea V8 Series VRF menggunakan arus searah pada unit internal dan eksternal, serta partisi energi untuk manajemen energi berdasarkan zonasi.

BACA JUGA  Gus Muhaimin Ajak Anak Pesantren Adaptasi Perubahan di Era 5.0

Midea V8 Series VRF memiliki beberapa sertifikasi dari Intertek, dan V8 juga sukses memenangkan kategori emas di ajang Inventions Geneva 2022. Dengan mengembangkan standar global VRF untuk gedung tanpa emisi karbon, Midea ingin mewujudkan masa depan lestari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3