Mesum di Ruang Publik, Sepasang Remaja di Padang Diamankan Satpol PP

Sepasang remaja yang diduga bermuat asusila atau mesum di ruang publik ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Selasa (19/7) malam.

Awalnya, kedua remaja yang diduga mesum di Rumah Bagonjong RTH Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang itu diamankan oleh warga setempat, kemudian dilaporkan ke Satpol PP Kota Padang.

“Keduanya diduga sedang melakukan perbuatan asusila di sana dan sudah diamankan warga, mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, kita langsung turunkan anggota untuk melakukan penjemputan pasangan tersebut,” ujar Kasatpol PP Padang, Mursalim, Rabu (20/7).

Menurut Mursalim, perbuatan kedua remaja itu telah melanggar Perda Nomor: 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Apa yang dilakukan mereka sudah tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di dalam kehidupan kita,” jelas Mursalim.

Jadi, jelas Mursalim, pihaknya sangat menyayangkan hal itu terjadi. Lalu, setelah dilakukan pendataan, diketahui wanita yang diamankan masih di bawah umur.

“Sepasang laki-laki dan perempuan tersebut berinisial DA (19) tahun dan IP (15) tahun. Diketahui yang wanita tersebut masih duduk di bangku sekolah dasar di salah satu sekolah di Kota Padang,” ujarnya.

Terkait ditemukannya anak dibawah umur melakukan tindakan asusila, sebut Mursalim, maka Satpol PP Padang akan berkoordinasi dengan DP3P2KB Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak.

“Kepada seluruh orang tua, kita mengimbau agar lebih intens menjaga pergaulan anak-anak saat berada di luar rumah,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3