Mesin ATM di Kulon Progo Dibobol Maling

Dalam kurun waktu sehari terjadi aksi pembobolan mesin ATM terjadi di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tak tanggung-tanggung ada dua mesin yang dibobol.

“Benar hari ini ada laporan pembobolan mesin ATM di dua lokasi yang berbeda,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (31/7).

Dua mesin yang menjadi sasaran pencurian adalah mesin ATM sebuah bank di Kantor Samsat Kulon Progo, Wates dan ATM dari bank yang sama di Kapanewon Temon, Kulon Progo.
Meski berada di lokasi yang terpisah, polisi menduga perbuatan itu dilakukan oleh pelaku yang sama. Hal itu terlihat dari cara membobol mesin ATM yang memiliki kemiripan.
“Diduga pelaku merupakan orang yang sama, karena dari caranya membobol hampir sama,” jelasnya.
Aksi pembobolan itu diketahui saat petugas bank memperoleh notifikasi bahwa mesin ATM yang berada di Kantor Samsat mengalami offline. Saat melakukan pemeriksaan, petugas menemukan bekas congkelan.
Petugas akhirnya memeriksa data dan isi mesin ATM tersebut. Ternyata ditemukan ada selisih sebesar Rp 2,8 juta.
Hal yang sama juga dialami di mesin ATM di kapanewon Temon. Terdapat kerusakan serupa dan ada selisih uang sebesar 1,95 juta di mesin ATM tersebut. Sehingga, total kerugian dari pembobolan itu mencapai Rp 4,75 juta.
Jeffry menyampaikan Satreskrim Polres Kulon Progo telah diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan di lokasi. Pengecekan CCTV juga dilakukan, hasilnya terlihat adanya usaha pencongkelan oleh pelaku yang berjumlah dua orang.
“Dari CCTV terlihat adanya usaha pencongkelan yang dilakukan oleh dua orang dengan ciri-ciri berkaos hitam, memakai masker dan membawa tongkat yang disembunyikan di celana salah satu dari kedua orang tersebut,” paparnya.
Jeffry mengatakan upaya penyelidikan masih berlangsung.Tim telah diterjunkan untuk memburu terduga pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV.
“Sekarang masih proses, kami harapkan pelaku bisa segera tertangkap,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3