Merasa Difitnah, Iko Uwais Tulis Pernyataan dan Laporkan Balik Rudi

Iko Uwais terlibat kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh seorang desainer interior bernama Rudi. Tak tinggal diam, Iko telah melaporkan balik Rudi karena mengklaim telah ditendang duluan. Walau begitu, Iko mengatakan masih membuka pintu damai untuk Rudi.

Sementara itu Iko Uwais membuat pernyataan resmi lewat postingan Instagram terkait kasus dugaan penganiayaan yang menjeratnya. Surat pernyataan suami Audy Item itu punya judul menohok yakni “Iko Uwais: Saya Difitnah, Saya Diserang dan Saya Dilaporkan”.

Dalam pernyataan tersebut, Iko Uwais menyebut Rudi memutar balikkan fakta dalam laporan polisi di Polres Bekasi. Iko disebut tak pernah melakukan pengeroyokan pada Rudi. Pemain film “The Raid” itu justru membela kakaknya yang hendak dipukul oleh Rudi.

“Saudara Rudi telah memutarbalikkan fakta dalam laporannya di Polres Bekasi dengan memotong dan memanipulasi fakta yang sebenarnya. Klien kami tidak pernah melakukan pengeroyokan kepada Rudi. Justru Rudi yang hendak melakukan pemukulan kepada kakak klien kami sehingga terpaksa mencegah dan membela kakaknya supaya tidak terluka. “Respon saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggita keluarga saya,” kata Iko Uwais, dilansir dari Wowkeren, pada Kamis 16 Juni 2022.

Selain itu Iko Uwais menegaskan bahwa dirinya adalah korban dalam kasus dugaan penganiayaan. Ayah dua anak ini menjelaskan awalnya hanya melakukan kerja sama dengan Rudi namun malah berakhir dengan tidak baik.

“Sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dilakukan oleh saudara Rudi. Pada awalnya saya melakukan kerjasama dengan saudara Rudi dan saya sudah melakukan pembayaran progres pekerjaaannya sesuai dengan perjanjian. Saya berusaha ingin bertemu untuk membicarakannya secara baik-baik, namun tampaknya saudara Rudi selalu berusaha menghindar,” ujar Iko Uwais.

BACA JUGA  Penganiayaan Seorang Pemuda di Desa Bialo Bulukumba

Selanjutnya Iko mengklaim bahwa dirinya difitnah oleh Rudi dengan memutarbalikkan fakta. Meski demikian, Iko masih membuka pintu damai dengan Rudi.

“Iko pun menegaskan dirinya merasa difitnah karena secara fakta merekalah yang diserang secara fisik oleh saudara Rudi. Dirinya adalah korban kekerasan fisik namun malah dilaporkan oleh saudara Rudi dengan memutarbalikkan fakta yang terjadi. Kendati demikian, sebagai warga negara yang baik dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, Iko Uwais memiliki itikad baik dengan jalan membuka diri kepada saudara Rudi untuk menepuh jalan damai bahkan sejak malam kejadian,” bunyi dalam pernyataan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...