Menko PMK Jadi Imam Salat Jenazah Eril di Terminal Kargo Jenazah

Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz (Jenazah Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudyaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, pun datang menjemput kedatangan jenazah Eril di Bandara Soetta, sesaat setelah pulang dari kunjungan kerja dari Ternate.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK juga sempat menjadi imam salat jenazah Eril. Selain itu, sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia juga terlihat hadir dalam serah terima dan ikut melaksanakan salat jenazah.

Di antaranya Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

“Kami turut berduka sekali lagi untuk bapak Ridwan Kamil dan Bu Atalia, Semoga Almarhum Ananda Eril diterima di sisi-Nya. InsyaAllah ananda Eril menjadi penolong orang tuanya kelak,” kata Menko Muhadjir, dilansir dari infopublik.

Adapun jenazah Eril terlebih dahulu disemayamkan di kargo jenazah Bandara Soetta untuk keperluan pengurusan administrasi. Setelah rampung, langsung dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga gubernur.

Sesaat sebelum jenazah diberangkatkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sempat menemui media. Dengan menggunakan pakaian serta hitam dan memakai masker.

Tidak ada kata yang diucapkan, namun mereka membungkukkan badan seraya berterima kasih kepada media yang hadir.

Momen serah terima itu dilakukan di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soetta. Serah terima itu dilakukan usai jenazah Eril tiba di Indonesia sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, prosesi pemakaman akan dimulai pada Senin pukul 09.00 WIB di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai. Masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gembok Kamar Lapas Tembilahan Kelas IIA Ditukar untuk Hindari Duplikasi Kunci

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, melakukan penukaran dan perawatan gembok kamar tahanan. Penukaran gembok kamar lapas dilakukan untuk...

Hukum

Holywings Dipolisikan dan Dikecam, Buntut Promo Miras Nama Muhammad dan Maria

Restoran, bar, sekaligus kelab malam, Holywings, resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, buntut promosi minuman beralkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. "Saat ini...