Menikmati Kuliner Kelapa Muda Bakar di Denpasar

Kuliner kelapa muda yang banyak digemari masyarakat ada di Warung Kelapa Bakar Teduh, Denpasar, Bali. Pe,buatannya yaitu dengan dibakar selama dua jam dengan api besar hingga kulit kelapa tersebut gosong.

Setelah dibakar, kuliner tersebut ditambah dengan beragam rempah-rempah sehingga menghadirkan cita rasa unik.

Pemilik Warung kuliner Kelapa Bakar Teduh, Ketut Marianta (50) menjelaskan, rempah-rempah yang dicampurkan dalam kelapa muda bakar, di antaranya madu, sereh, jeruk nipis, jahe, kapulaga, cengkeh, dan lainnya. Pelanggan pun dapat memilih sendiri rempah-rempah yang diinginkan atau sebaliknya.

“Kandungan rempah-rempah ini bagus untuk kesehatan. Rasanya itu segar dan daging kelapanya empuk karena dibakar lama. Banyak orang-orang yang lagi kurang enak badan, batuk dan pilek datang ke sini, terus habis minum kelapa muda bakar kondisinya jadi lebih enakan,” ucap pria asal Singaraja, Buleleng, Bali ini.

Menurutnya, dari promosi mulut ke mulut, banyak pelanggan baru yang datang ke tempatnya. Rata-rata jumlah kelapa muda bakar yang terjual setiap hari, kata Marianta, dapat lebih dari 30-an.

“Dua hari lalu saya bawa sekitar 150 kelapa dan sekarang sisanya enggak sampai 20 karena sudah banyak yang laku, yang pesan lewat online juga banyak,” kata Ketut Marianta pada Minggu (31/7/2022), di Warung Kelapa Bakar Teduh, Jalan Tukad Badung No 8B, Denpasar, Bali.

Menurutnya, ide berjualan kuliner kelapa muda bakar didapat ketika ia tengah berada di Jawa. Di sana, Marianta melihat ada beberapa pedagang yang menjajakan kelapa muda bakar.

Kemudian, di bulan Maret 2021, ia mencoba untuk berjualan kelapa muda bakar dengan mengkombinasikan beragam rempah. Marianta mengaku memperoleh dari pemasok yang ada di Jembrana, Buleleng, dan Tabanan.

BACA JUGA  Festival Jajanan Bango Ikut Ramaikan Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Harga kelapa muda bakar dibanderol Rp 20 ribu. Selain menghadirkan kelapa muda bakar, ia juga menawarkan menu kelapa lainnya, seperti kelapa berisikan jeli dan buah, ada juga kelapa kupas Thailand.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6