Menhan RI Harapkan Inisiatif Baru Keberlanjutan Kerja Sama Pertahanan RI-Prancis

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Perancis H.E. Sébastien Lecornu di Singapura.

Menhan Prabowo berharap ada inisiatif dan langkah-langkah baru yang dapat menjadi bahan pertimbangan atau tindakan kedua pemerintah untuk keberlanjutan kerja sama pertahanan yang saling menguntungkan dalam waktu dekat.

Pertemuan kedua Menteri Pertahanan ini dilaksanakan di sela-sela mengikuti rangkaian kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 di Singapura.

Dalam pertemuan ini Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada H.E. Sébastien Lecornu yang telah berperan penting dan aktif dalam menyukseskan hubungan bilateral kedua negara.

Selanjutnya Menhan Prabowo Subianto menegaskan, Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alutsista.

Kedua negara juga telah menjalin kerja sama pertahanan melalui pertukaran pendidikan dan seminar dalam rangka peningkatan kapasitas di mana kedua belah pihak dapat berbagi informasi dan pengalaman sebagai pembelajaran.

Dikutip dari VOI, Menhan Prabowo Subianto juga mengharapkan program akuisisi alutsista baru dari Perancis akan meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia melalui kegiatan Transfer of Technology dan joint venture. Dalam rangka pelaksanaan kerja sama industri pertahanan, Indonesia dan Prancis telah menandatangani beberapa MoU pada 10 Februari 2022 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang Usai Terseret Ombak di Pantai Selatan

Bapak dan anak yang bernama Sumaji (46) dan Marga Zidan Eria Okta Pramisawara (13) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan hilang ditelan...

Hukum

Edarkan Narkotika di Kalsel, 7 Pengedar Berhasil Diamankan Polisi, 608 Gram Sabu Disita

Tujuh pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap oleh Tim Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di lokasi yang terpisah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Barito Kuala,...