Mendag Zulhas Sidak Pasar Klender, Borong Dagangan Penjual

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) punya gaya berbeda saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasokan dan harga minyak goreng curah di Pasar Klender Jakarta Timur. Sambil menyelam minum air, Mendag juga memborong dagangan para penjual.

Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut membeli ayam, tempe, cabai, kue jajanan pasar, hingga daging sapi di saat mengecek harga pangan terkini di Pasar Klender Jakarta Timur.

Zulhas memborong lima ekor ayam yang dijual seharga Rp38 ribu per ekor. Selain itu, Zulhas juga membeli 1 kg cabai merah keriting seharga Rp90 ribu, 1 kg cabai rawit merah Rp120 ribu, dan 1 kg tomat Rp20 ribu.

Mendag juga memborong kue jajanan pasar untuk awak media yang meliput, tempe, dan 2 kg daging sapi seharga Rp150 ribu per kg. Mendag Zulhas bahkan melebihkan uang belanja dari harga yang seharusnya dibayar.

“Kue semuanya berapa? Rp60 ribu? Ini saya tawar Rp200 ribu aja ya,” kata Zulhas membayar kue jajanan pasar seharga Rp60 ribu dengan uang tunai Rp200 ribu dikutip dari laman VOI, Rabu 22 Juni.

Mendag mengatakan saat ini harga cabai keriting merah mulai turun dari yang sebelumnya Rp120 per kg menjadi Rp90 ribu per kg. Hal itu dikarenakan intervensi yang dilakukan pemerintah dengan mendistribusikan cabai dari luar Pulau Jawa ke Jakarta.

Mendag juga berbincang dengan pedagang daging yang mengeluhkan omzet penjualannya menurun dikarenakan naiknya berbagai komoditas pangan.

“Penjualan menurun, karena harga-harga pada naik, orang jadi nggak beli daging dulu,” kata salah satu pedagang daging di Pasar Klender, Ruyat.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Kereta Api Tabrak Mobil di Bekasi, Satu Tewas

Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Stasiun Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. Selasa (21/6) Berdasarkan informasi, petugas...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...