Media Korea Terus Menyudutkan Sunmi, Netizen Ikut Bereaksi

Sunmi baru-baru ini menghadapi tuduhan yang cukup keras oleh beberapa reporter media Korea dan hal ini menjadi perhatian netizen bahwa penyanyi. Hal tersebut berawal dari kedatangan penyanyi kelahiran 1992 tersebut dari luar negeri baru-baru ini.

Awal pekan ini pada 26 April, Sunmi kembali ke Korea setelah melakukan kunjungan pribadi ke Amerika Serikat. Pada hari ini, banyak reporter hadir di bandara untuk memotret member TWICE, yang kembali dari tur Jepang mereka. Setelah memotret TWICE, para reporter kemudian pindah ke gate yang berbeda untuk memotret kedatangan Sunmi.

Selama proses ini, para reporter meminta manajer Sunmi untuk mengkonfirmasi lokasi kedatangan Sunmi, dan manajer tersebut menyebut gate B. Namun, Sunmi akhirnya tiba melalui gate yang berbeda, A.

Setelah insiden itu, beberapa media Korea menerbitkan berita utama tentang Sunmi yang tampaknya menunjukkan bahwa Sunmi telah “berbohong” tentang gerbang kedatangannya dalam upaya untuk “menipu wartawan”. Akhirnya, ketika laporan outlet media mulai menarik perhatian, Sunmi turun ke Instagram story-nya untuk mengklarifikasi kesalahpahaman tersebut.

Pelantun “Gashina” itu berkata, “Sebenarnya, aku tidak tahu bahwa wartawan akan berada di sana karena aku sedang dalam perjalanan pribadi yang tidak resmi. Aku bersama adik-adikku saat itu, dan manajer tidak bersama kami, jadi ada beberapa miskomunikasi antara manajer dan adikku tentang gate mana yang akan kami lewati. Aku minta maaf… Aku biasanya memiliki ekspresi yang lebih cerah ketika aku di bandara, tapi kali ini, aku terlalu bingung. (Btw… aku harus menyebutkan itu, aku tidak mengiklankan produk apa pun selama kedatangan ini.)”

Dikutip dari Wowkeren, pada Minggu 1 Mei, terlepas dari klarifikasi Sunmi, outlet media terus menerbitkan artikel dan berita utama yang memfitnah Sunmi. Beberapa headline menyatakan, “Seorang seniman veteran 15 tahun telah menjadi pembohong. Kehilangan kepercayaan?”, “Sunmi bermain petak umpet dengan wartawan. Dia tidak mendapatkan tawaran iklan?”, “Sunmi membuat alasan daripada meminta maaf”. Tetapi berdasarkan klarifikasi jujur Sunmi, banyak netizen telah berbicara dengan kritik keras terhadap reporter outlet media yang bersangkutan.

BACA JUGA  Ruben Onsu Kembali Digugat Rp100 Miliar Oleh Benny Sujono Terkait Merek Dagang

Mereka berkata, “Ya, tepat. Jadi berhentilah mencoba menghasilkan uang dengan menguntit selebriti”, “Biarkan Sunmi sendiri, kalian para reporter”, “Dasar reporter sampah”, “Mengapa mereka begitu tidak menghormati artis veteran? mereka pikir mereka memiliki semacam kekuasaan atas selebriti?”, “Dia melakukan perjalanan pribadi tidak resmi yang tidak tercantum dalam jadwalnya. Apakah kalian serius harus memotretnya?”, “Jika mereka mencoba memotret dia di acara tidak resmi, bukankah itu pelanggaran privasi?”, Mereka tidak berbeda dengan komentator jahat”, “Setiap kali ada selebriti yang tidak melakukan apa yang mereka katakan, reporter sampah itu mengeroyok mereka”, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gempa Bumi: Sedikitnya 250 Tewas dan Puluhan Terluka di Provinsi Paktika, Afghanistan

Gempa bumi kuat 6.1 SR telah menewaskan sedikitnya 250 orang dan menyebabkan banyak orang terluka di Afghanistan, kata seorang pejabat setempat kepada BBC. Seorang pejabat...

Hukum

Asyik Nongkrong, Pria di Bogor Ditusuk Sopir Angkot

EDY (44) tahun, Seorang pria yang menjadi korban penusukan di Jalan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia ditusuk saat sedang nongkrong di...