Medali Juara Serie A Milik Stefano Pioli Dicuri

Medali juara Serie A milik Stefano Pioli dicuri. Hal itu terjadi saat Pioli asik merayakan gelar Scudetto AC Milan di Mapei Stadium.

Medali yang didapatkan nya setelah AC Milan berhasil mengunci gelar Serie A 2021/2022 usai mampu mengalahkan Sassuolo 3-0 di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Tiga gol Milan lahir dari brace Olivier Giroud dan torehan Franck Kessie.

Milan memenangi persaingan Scudetto dengan Inter. Il Diavolo mengakhiri musim di puncak klasemen dengan mengumpulkan 86 poin unggul dua angka Inter di urutan kedua. Kemenangan 3-0 Si Ular di pekan terakhir atas Sampdoria menjadi seakaan tak berarti.

Rossoneri sukses mengakhiri puasa gelar Serie A selama 11 musim usai terakhir kali meraih Scudetto pada 2010/2011. Pelatih Milan, Stefano Pioli, jelas menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Milan meraih gelar juara Serie A ini.

Pioli mendedikasikan Scudetto Mulan ini kepada mendiang ayahnya yang meninggal pada 2019 yang lalu. Tak mengherankan bila Pioli begitu larut dalam perayaan Scudetto Milan di markas Sassuolo.

Namun, nasib sial harus dialaminya dalam perayaan ini. Pioli yang terkalung di lehernya hilang dicuri pihak yang tak bertanggung jawab di Mapei Stadium.

Hal ini bikin mantan pelatih Fiorentina ini harus pulang ke Milan tanpa kalung juara Serie A. Ia meminta pihak medali pengganti kepada pihak Serie A.

“Medali juara saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa meminta pengganti, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki, “ujar Pioli dikutip dari La Repubblica.

Syukurnya, permintaan Pioli ini direspon oleh pihak Serie A. Mereka akan memberikan medali juara pengganti untuk pelatih 56 tahun ini.

BACA JUGA  UEFA Berikan Hadiah 30.000 Tiket Gratis untuk Final

“Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok,” tulis pihak Serie A di akun Twitter-nya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Ferdinand Marcos Jr Dilantik Sebagai Presiden Filipina

Ferdinand Marcos Jr dilantik sebagai presiden Filipina pada Kamis (30/6) sore, melengkapi kebangkitan luar biasa salah satu dinasti politik paling terkenal di Asia, 36...

Hukum

Pemeran Video Mesum di Rejang Lebong Ditangkap

Dua orang terduga pemeran video mesum yang viral di Bengkulu setelah beredar di media sosial berhasil ditangkap Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu. Kapolres...