MBC Buka Suara Terkait ISAC 2022 Yang Dianggap Melanggar HAM Para Idol

Idol Star Athletics Championships (ISAC) 2022″ telah diumumkan bakal diproduksi. Program kompetisi olahraga untuk idol K-Pop itu sempat hiatus selama sekitar 3 tahun karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

“Idol Star Athletics Championships 2022” dilaporkan akan melakukan proses syuting pada 30 Juli dan 1 Agustus mendatang. Namun sebelum syuting diadakan, program ini menuai kecaman karena dianggap melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) para idol yang menjadi peserta.

Menurut salah satu pengumuman fandom idol, penggemar bisa memasuki stadion syuting pada pukul 5:30 pagi, dan syuting dijadwalkan berakhir pada pukul 9 malam. Proses syuting “Idol Star Athletics Championships 2022” akan memakan waktu sekitar 15 jam.

Namun pihak penyelenggara “Idol Star Athletics Championships 2022” melarang siapa pun keluar di tengah proses syuting dan melarang siapa pun membawa makanan. Hal ini memicu kontroversi karena proses syuting yang lama dan sulit tentunya akan membuat kelelahan dan butuh makan.

Usai kontroversi ini muncul, pihak MBC langsung memberikan tanggapan, “Masing-masing agensi idola bertanggung jawab dalam hal merekrut penggemar untuk menghadiri acara tersebut, jadi kami tidak mengatakan apa-apa tentang kasus itu.”

“Idol Star Athletics Championships 2022” kemudian mengubah aturan dari melarang siapa pun keluar di tengah jalan menjadi orang yang diizinkan masuk di tengah jalan. Terkait makan, mereka juga memperbolehkan siapa pun meninggalkan stadion sebentar untuk makan dan kembali.

Di sisi lain, “Idol Star Athletics Championships 2022” akan dipandu oleh Jun Hyun Moo, Dahyun TWICE, dan Lee Hongki F.T. ISLAND. Ada lima cabang olahraga utama yang dipertandingkan yakni trek dan lapangan, panahan, olahraga dance, futsal, dan eSports.

Sementara itu, beberapa idol yang telah dikonfirmasi ikut serta adalah NCT, Stray Kids, ATEEZ, IVE, NMIXX, EVERGLOW, Kep1er, Brave Girls, Weekly, ONEUS, VERIVERY, Billlie, DKZ, WOODZ (Cho Seung Youn), Ha Sung Woon, Kwon Eun Bi, Choi Ye Na, WEi, Xdinary Heroes, Kim Jae Hwan, Jo Yu Ri, MCND, DRIPPIN, UNGU KISS, TEMPEST, ALICE, TNX, CLASS:y, KINGDOM, TAN, Rocket Punch, TRI. BE, Jeong Sewoon, DKB, YOUNITE, ATBO, ICHILLIN’, dan H1-KEY.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3