Max Verstappen Pertahankan Gelar Juara Dunia Setelah Menang di F1 Canada

Kemenangan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di GP Canada pada Minggu, 19 Juni 2022, berhasil menunjukkan kompetitif mobil RB18 di sirkuit Montreal.

Meskipun terpaut tipis di garis finis 0,993 detik dari pembalap Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr., Verstappen kini dapat mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022.

Namun, sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Sergio Perez, terkendala sejak sesi kualifikasi berlanjut hingga pada jalannya balapan.

Power unit mengalami masalah dan harus menepi di lintasan di awal lomba, membuat dirinya tak bisa mendapat tambahan poin untuk klasemen.

Menurut Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa, dapat kembali raih kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

“Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan 150 kali kemenangan berkarir di F1. Sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Segio Perez, dia tidak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri-seri sebelumnya ” ujar Sri Adinegara.

Selain itu, Max Verstappen mengaku sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan.

“Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen yang sekaligus menggenapkan 150 kemenangan sepanjang karir di F1.

Adapun pembalap Meksiko, Sergio Perez yang tak bisa meneruskan balapan di sirkuit Montreal mengaku sangat kecewa.

“Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris” ujar Perez. Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin.

BACA JUGA  Kualifikasi MotoGP Italia 2022 Dikuasai Para Murid Valentino Rossi

Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara menjelaskan bahwa balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang, akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

“Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022.” Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Pencarian Korban Gempa di Afghanistan Dilakukan dengan Mengais Puing Pakai Tangan

Upaya penyelamatan terorganisir sedang berjuang untuk mencapai lokasi gempa di Afghanistan yang telah menewaskan lebih dari 1.000 orang, ketika para penyintas menggali puing-puing dengan...

Hukum

3 Oknum Wartawan di Sukabumi Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya!

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota menangkap sebanyak tiga oknum wartawan. Mereka diduga memeras pihak SMKN 1 Kota Sukabumi. Berdasarkan informasi yang diterima, ketiga...