Masyarakat Gorontalo Diminta Hati Hati Penipuan Mengatasnamakan Pj Gubernur Hamka

Masyarakat Gorontalo diminta berhati-hati dengan upaya penipuan yang mengatasnamakan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Beberapa warga sudah melapor dihubungi oleh orang yang mengaku Penjabat Gubernur Hamka.

Pelaku penipuan menjalankan modus dengan menggunakan foto profil Penjagub Hamka di nomor WhatsApp. Beberapa pejabat pemprov dan warga biasa ditelpon atau dikirim pesan teks dengan maksud meminta uang.

Kami mengimbau untuk tidak mudah percaya dengan telepon atau pesan teks yang mengaku Penjagub Hamka atau pejabat publik lain. Apalagi sampai meminta uang dan sebagainya.

“Tolong dicari tau kebenaran nomor tersebut melalui orang lain atau melalui aplikasi online,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo Masran Rauf, dikutip dari laman Infopublik pada Kamis (21/7).

Modus penipuan dengan mengaku pejabat daerah beberapa hari terakhir sedang marak. Selain mencatut nama Penjagub Hamka, ada juga yang mengaku sebagai Kasrem 133/Nani Wartabone. Tujuannya sama, meminta dan atau meminjam uang kepada para calon korban.

“Kasus seperti ini bukan pertama kali, sudah sering dan biasanya mereka kalau sudah ketahuan akan berganti nomor. Tolong jangan mudah percaya,” tutur mantan Karo Humas dan Protokol itu.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6