Masuk Final Wali Kota Tomohon Cup, Tim Basket Veteran Manado C Menang Tipis

Tim basket AS Veteran Manado C memastikan langkah mereka ke babak Final Wali Kota Tomohon Basketball Cup yang digelar Perbasi, usai mengalahkan perlawanan tim basket Veteran Minahasa Utara (Minut) dengan skor sangat tipis 30-29 pada laga semi final yang digelar Jumat (30/9) malam.

Bertanding di Anugrah Hall Dikbud Kota Tomohon, tim AS Veteran Manado C yang diisi pemain-pemain seperti Boby Liow, Paolo Manoppo, Angky Annakota, Nicky Tompodung, Eddy ‘Paps’, Jerry ‘Inul’, Dellon, Stenly Kats Rampengan, Buntang, Fuad dan Glen, harus menjalani laga ketat melawan Veteran Minut yang lebih diunggulkan.

Lewat arahan pelatih Edwin Tosca Gosal, tim AS Veteran Manado C berhasil menjaga ritme permainan dan selalu berhasil unggul di setiap quarter. Walaupun beberapa turnover sempat dilakukan, namun permainan solid diperlihatkan tim yang terdiri dari pemain-pemain berusia 35 tahun ke atas tersebut.

“Permainan yang seru dan sengit. Kami bersyukur akhirnya bisa menang dan melaju ke final. Tim bermain kompak dan mampu menjaga ritme permainan sehingga selalu leading di setiap quarter dari tim Minut yang lebih diunggulkan,” kata pelatih Edwin Tosca.

Sementara itu, pada final kejuaraan invitation atau undangan nanti di Minggu (2/10), akan terjadi all Manado final di mana tim AS Veteran Manado C akan menghadapi unggulan pertama yakni Veteran Manado A.

“Target kami hanya bermain bagus dan memberikan tontonan menarik untuk para pecinta basket. Yang penting bagi kami adalah bagaimana bisa mengolahragakan basket ke masyarakat banyak,” tutur Boby Liow, salah satu pemain tim Veteran Manado C.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3