Massa GPPD Gelar Unjuk Rasa di Kantor DPP Partai Demokrat

Ratusan massa simpatisan dan Kader Partai Demokrat dari 5 DPC yang berasal dari Kabupaten Paluta, Kabupaten Sergai, Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Dairi menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No 41 Menteng, Jakarta Pusat, pada (2/8/2022).

Massa simpatisan dan Kader Partai Demokrat asal Sumatera Utara yang mengatasnamakan “Gerakan Penyelamat Partai Demokrat” ini melakukan aksi unjuk rasa memprotes sikap DPP Partai Demokrat yang dinilai tidak memproses hasil pemilihan calon ketua DPC Partai Demokrat di Sumatera Utara sesuai dengan hail pelaksanaan Musyawarah Cabang.

Dalam orasinya para pendemo menyuarakan telah terjadi pendzoliman oleh oknum pengurus DPP Partai Demokrat terhadap para kader militan yang telah mengikuti proses seleksi pemilihan kandidat partai tersebut yang terjadi di wilayah Sumatera Utara. Yakni, terhadap para Calon Ketua DPC yang telah mendapat minimal dukungan 20 persen dari suara pemilih yang berasal dari Dewan Pimpinan Anak Cabang.

Massa Berunjuk Rasa di Depan Kantor DPP PD

Menurut massa pendemo hasil perolehan suara dalam Muscab 1V se-Sumut, calon Ketua DPC Kabupaten Paluta Rico Siregar memperoleh suara 9 melawan 4 suara. Kedua, calon Ketua DPC Kabupaten Simalungun Elias Barus memperoleh suara 20 melawan 10 suara. Ketiga, calon Ketua Kabupaten Dairi, Markus Wilter memperoleh suara 11 melawan 5 suara.

Keempat, calon Ketua Kabupaten Sergai Labuhan Hasibuan memperoleh suara 16 melawan 4 suara. Dan, yang kelima adalah calon Ketua Kabupaten Batubara Wan Helmi yang telah memperoleh suara 9 melawan 4 suara.

Para pendemo menuding hasil tersebut berubah di tingkat DPP Partai Demokrat karena kelima calon ketua DPC tersebut ternyata dianggap kalah oleh DPP, padahal kelima calon diatas telah memperoleh lebih banyak suara dibandingkan para pesaingnya.

Massa menduga ada adanya intervensi dari pihak DPP Partai Demokrat tersebut, sehingga kelima calon itu pun menduga bahwa telah terjadi persekongkolan jahat, penyelewengan konstitusi Partai Demokrat, serta perbuatan sewenang-wenang yang dilakukan oleh oknum BPOKK Partai Demokrat berinisial HK demi meloloskan Calon Ketua DPC yang kalah perolehan suaranya.

Massa juga menyampaikan tuntutan kepada DPP Partai Demokrat : Pertama, meminta kepada pihak DPP Partai Demokrat untuk menetapkan dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepada Calon Ketua DPC yang memperoleh suara terbanyak sebagai Ketua DPC yang sah. Kedua, meminta pihak DPP agar menindak tegas oknum BPOKK Partai Demokrat yang telah berbuat sewenang-wenang sehingga dapat berpotensi menghancurkan partai yang sudah terpatron sangat menjunjung tinggi demokrasi.

Massa juga mengancam akan membawa jumlah massa yang lebih banyak lagi jika pihak DPP Partai Demorat tidak mengindahkan tuntutan mereka.

Pihak DPP Partai Demokrat sampai berita ini diturunkan belum membuat keterangan rersmi terkait aksi unjuk rasa ini.  (Kontributor :Pence)

 

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6