Mantan Kadis Kesehatan Kaltim Dilantik Menjadi Ketua IDI 2022-2025

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, dr Hj Padilah Mante Runa dipercaya memimpin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kaltim masa bhakti 2022-2025, menggantikan dr Nataniel Tandirongang (Ketua IDI Wilayah Kaltim 2019-2022).

Pelantikan pengurus IDI Wilayah Kaltim dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Adib Khumaidi dan disaksikan Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu, 16 Juli 2022.

Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Kalimantan Timur dirangkai peresmian Rumah IDI Wilayah Kaltim ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur Isran Noor dan Ketua Umum PB IDI.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur, Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi IDI yang beranggotakan para dokter dan telah mengabdikan diri melayani warga Benua Etam.

“Saya yakin IDI terus berkomitmen meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Selamat, tetap berkarya dan bekerja melayani masyarakat,” ucap orang nomor satu Benua Etam ini, dilansir dari Kaltimprov, pada Minggu 17 Juli 2022.

Dia pun tidak menampik kondisi geografis dengan sebaran penduduk, maka Kaltim memiliki tantangan tersendiri dalam menciptakan pelayanan kesehatan memadai bagi masyarakat.

Selain itu, keterbatasan jumlah dan sebaran tidak merata tenaga medis, baik dokter, perawat juga bidan, menjadi perhatian serius pemerintah.

Namun demikian, lanjutnya, Pemerintah sangat terbantukan dengan kerja dan pengabdian anggota IDI selama ini, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Benar tadi kata Bu Padilah (Ketua IDI Wilayah Kalimantan Timur. Daerah kita memiliki tantangan tersendiri. Tapi, IDI mitra Pemerintah dan mari bersama kita wujudkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas,” ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini.

Gubernur pun meyakinkan pengurus dan anggota IDI wilayah Kalimantan Timur bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung, juga memberikan bantuan dalam menunjang kerja IDI wilayah Kalimantan Timur.

BACA JUGA  Pemprov Kaltim Mengapresiasi Diresmikannya Rumah Duka Kasih Abadi

“Kalau ada proposal ditolak, jangan hak marah. Bisa aja waktu itu belum ada pitisnya, tapi anggaran tahun berikutnya bisa dimasukkan,” canda suami Hj Norbaiti ini disambut tawa puluhan anggota IDI yang hadir.

Pelantikkan secara virtual bertema Menjunjung Tinggi Etika Profesi, Berbakti untuk negeri, Mengabdi untuk rakyat dirangkai simposium ilmiah dihadiri 130 peserta secara online dan offline dengan nara sumber dr Yuliana Rahmah Retnaningrum, dr Andi Anwar Thamrin dan dr Dieni Azra.

Tampak hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Setyo Budi Basuki, Rektor Universitas Mulawarman Profesor Masjaya, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, direktur rumah sakit pemerintah/swasta, pengurus IDI cabang kabupaten dan kota se Kaltim, jajaran PB IDI dan Ketua IDI Wilayah Bali dan Jawa Tengah, organisasi profesi bidang kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3