Makan Minum di Marawa Beach Club Milik Raffi Ahmad Habiskan Jutaan Rupiah

- Advertisement -
Usai resmi diluncurkan bisnis cafe dan resto milik artis ibukota Raffi Ahmad di Kota Padang menuai kritikan pada Sabtu dan Minggu (7-8/5) lalu.

Cafe dan resto yang diberi nama Marawa Beach Club itu terletak di bilangan jalan Siti Nurbaya, Padang Selatan.

Saat diluncurkan, bisnis baru ini langsung diserbu warga Padang. Apalagi momennya bertetapan dengan musim liburan Lebaran serta aksesnya mudah dijangkau.

Namun usai momen peluncuran itu menuai banyak kritik lantaran harga makanan dan minuman yang dianggap terlalu mahal.

Hal itu diunggah oleh seorang warganet di Facebook dengan akun bernama Fatih Frederik Samuel Sinambela. Akun tersebut mengunggah video tagihan makan minum di Marawa, yang diisi dengan lagu Meggy Z-Keterlaluan.

Entah itu untuk mewakili harga produk makan dan minum di Marawa, entah sekedar pemanis video. Tidak jelas pula tagihan yang terrekam dalam video Fatih milik siapa.

Namun dalam video tersebut, pemilik tagihan itu dikenai biaya makan dan minum sebesar Rp 1.021.000.

Biaya tagihan itu untuk beberapa aneka minuman seperti mineral, es teh, dan minuman lainnya. Lalu ada pula makanan seperti nasi goreng, burger dengan aneka makanan ala western lainnya.

Selain membayar makan dan minum, dalam tagihan itu juga diketahui konsumen harus membayar pajak dan layanan sebesar 18 persen.

Unggahan Fatih itu pun mendapatkan banyak tanggapan negatif dari warganet. Salah satunya dari akun Vera Asmita. Ia mengaku beruntung belum berkunjung ke kafe tersebut.

“Untung belum jadi pergi, kalau tidak bisa pingsan saya begitu di meja kasir,” tulisnya.

Fatih pun menanggapi komentar itu dengan nada candaan.

“(Tagihannya) 1 bulan kerjanya anak honor.  Ini ya, sebulan mencarinya, 1 hari ngabisinnya,” tulis Fatih.

Unggahan video Fatih pun dibagikan oleh 3.271 kali dan mendapatkan 233 ribu lebih. (Kay)

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...