Madeline Barker : Didakwa Atas Ujaran Rasial Anti Asia dan Semprotan Merica

Madeline Barker , seorang wanita dari Florida dituduh menyemprot merica empat wanita Asia sambil meneriakkan komentar xenofobik didakwa atas 12 tuduhan kejahatan rasial, Kantor Kejaksaan Distrik Manhattan mengumumkan Kamis.

Madeline Barker, 47, didakwa atas delapan tuduhan penyerangan tingkat ketiga sebagai kejahatan rasial dan empat tuduhan pelecehan yang diperburuk pada tingkat kedua, kejahatan rasial ringan, sebuah rilis berita dari Kantor Kejaksaan Alvin Bragg mengatakan.

Dakwaan hari Kamis mencakup lima dakwaan penyerangan lebih banyak daripada yang dihadapi Barker dalam dakwaannya bulan lalu.

Jaksa mengatakan bahwa pada 11 Juni, Barker diduga menyemprot sekelompok yang terdiri dari empat wanita Asia yang telah berdiri di jalan Manhattan, dekat tempat dia duduk, kata rilis berita.

“Mendengar kata-kata kebencian dan diskriminatif, ‘kembali ke negara Anda’ sangat menyakitkan dan wanita-wanita ini diduga mendengarnya sebelum menahan rasa sakit fisik dari semprotan merica Ms. Barker,” kata Bragg dalam sebuah pernyataan.

Dakwaan itu muncul setelah dakwaan kejahatan rasial lain yang diumumkan Rabu oleh kantor Bragg, terhadap seorang pria yang dituduh menyerang dua wanita keturunan Korea di dalam stasiun kereta bawah tanah di Rockefeller Center sambil meneriakkan cercaan anti-Asia.

Dalam enam bulan sejak Bragg menjabat, dia telah mendapatkan $1,7 juta dalam pendanaan untuk memperluas unit kejahatan kebencian kantor, dan kantor berharap untuk mempekerjakan lebih banyak analis investigasi, asisten jaksa wilayah dan meningkatkan kapasitas bahasa, kata seorang juru bicara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Anggota Satpol PP Karawang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

AS (38) tahun, Seorang anggota Satpol PP Karawang yang ditemukan tewas gantung diri usai bertengkar dengan sang istri, Minggu (2/10). Saat ditemukan, AS dalam posisi...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3