LSF Buka Suara Bantah Film Lightyear Batal Tayang di Indonesia

Film Lightyear dikabarkan batal tayang di Indonesia. Hal ini disebabkan salah satu adegan yang menampilkan LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) secara terang-terangan.

Rommy Fibri selaku ketua LSF (Lembaga Sensor Film) membantah kabar tersebut. Ia menjelaskan pihak LSF belum bisa memutuskan penayangan Lightyear di Indonesia.

Pasalnya, LSF mengaku mereka masih menunggu pihak Disney untuk mengirimkan materinya. Diketahui Disney sudah mengirimkan materi Lightyear pada bulan lalu namun ada beberapa teknis yang perlu diperbaiki.

“Lightyear ini sekitar Mei pernah dikirimkan untuk ditinjau. Tapi saat itu belum ada subtitle sehingga belum bisa disensor LSF secara penuh,” kata Rommy Fibri dilansir dari VOI pada hari ini, Selasa, 14 Juni.

Lebih lanjut, Rommy menjelaskan sebuah film harus memiliki teknis lengkap sehingga bisa disensor. Meskipun kekurangan subtitle, film itu tidak bisa disensor secara penuh.

“Syaratnya harus lengkap. Sensor film bukan hanya judul tapi monolog, subtitle, suara. Setelah itu baru LSF bisa mengeluarkan surat sensor,” kata Rommy lagi.

Ketika ditanya soal Lightyear, Rommy mengaku Disney belum mengirimkan materi lagi untuk penayangan di Indonesia. Sejauh ini, Disney belum mengirimkan materi sehingga kabar batal tayangnya Lightyear tidak benar.

“Kami menunggu Disney untuk mengirimkan materi lengkap dengan subtitle. Kalau misalnya besok pagi mereka kirim lalu keluar suratnya, bisa tayang,” kata Rommy Fibri.

“Kalau pihak Disney enggak kirim materi mengeluarkan tanda sensor, tidak berarti tandanya Indonesia menolak film ini beredar,” tutup Rommy Fibri.

Lightyear yang dibintangi Chris Evans itu menampilkan adegan ciuman antara Hawthorne dan pasangan sesama jenisnya. Rencananya Lightyear akan dirilis di seluruh dunia mulai 17 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Manfaat Totok Wajah untuk Mengobati Migrain dan Sinusitis

Migrain dan sinusitis tidak hanya bisa diobati dengan pengobatan medis, namun juga terbantu dengan terapi tradisional totok wajah. Simak cara melakukannya dan manfaatnya terhadap...

Peristiwa

Naas, Penyadap Nira di Kulonprogo Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

Trisno Sugito (73) tahun, Seorang pria lanjut usia yang mengalami nasib tragis warga Segajih, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo. Korban tewas terjatuh dari pohon kelapa saat...

Hukum

Tukang Ojek di Yogyakarta Cabuli Anak Bawah Umur

DP (42) tahun, Seorang tukang becak di Yogyakarta ditangkap petugas reskrim karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap dua anak di bawah umur.Tersangka terancam pidana...