Liga Premier: Mitrovic Cetak Dua Gol Saat Fulham Imbangi Liverpool 2-2

Dua gol Aleksandar Mitrovic disamakan oleh serangan dari Darwin Nunez dan Mohamed Salah ketika Fulham yang baru dipromosikan menahan imbang Liverpool 2-2 dalam pertandingan pembukaan musim Liga Premier di Craven Cottage pada Sabtu (6/8).

Tuan rumah memimpin pada menit 32 ketika mereka menerobos ke kanan, dan umpan silang Kenny Tete disambut oleh Mitrovic, yang melompati Trent Alexander-Arnold di tiang jauh untuk menyundul bola.

Luis Diaz nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, melepaskan tembakan ke muka gawang, tetapi bola memantul kembali ke tiang jauh saat runner-up musim lalu berjuang untuk mengatasi permainan fisik Fulham di 45 menit pertama.

Fulham hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-57 saat bola digarap ke sektor kanan dan Neeskens Kebano melepaskan tembakan keras yang membentur tiang jauh.

Diperkirakan menjadi salah satu penantang gelar lagi tahun ini, keberuntungan Liverpool berubah dengan dimasukkannya pemain baru Nunez di babak kedua, dan pemain Uruguay itu tidak membuang waktu untuk menunjukkan mengapa Liverpool membayar Benfica €75 juta untuk jasanya.

Nunez mencoba untuk melakukan tee up kepada rekannya sesaat setelah masuk sebelum menyamakan kedudukan dengan penyelesaian yang brilian tepat setelah satu jam.

Meski nyaris tidak mengancam setelah turun minum, Fulham segera kembali memimpin ketika Mitrovic, yang mencetak 43 gol dalam 44 pertandingan Championship musim lalu, dijegal di kotak penalti oleh Virgil van Dijk, dan Mitrovic melangkah untuk mencetak gol dari titik penalti pada menit 72’. Skor menjadi 2-1.

Namun, Liverpool menolak untuk menyerah dan Salah membuat mereka menyamakan kedudukan lagi, menyodok dari jarak dekat pada menit 80’.

Mitrovic
Pemain Liverpool Mohamed Slah merayakan gol kedua Liverpool.  Photo: Reuters/Peter Cziborra

Jordan Henderson hampir meraih tiga poin untuk tim tamu dengan tendangan di menit akhir, tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang.

BACA JUGA  Sadio Mane Diabadikan Jadi Nama Stadion Setelah Harumkan Nama Senegal

“Kami menunjukkan organisasi yang fantastis dari awal hingga akhir pertandingan. Dan rencananya jelas bagi para pemain kami dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” kata pelatih Fulham Marco Silva seperti dikutip BT Sport.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang bisa keluar dari pertandingan dengan satu poin, tetapi dia memiliki kekecewaan untuk upaya timnya pada hari pembukaan Liga Premier Inggris musim ini.

“Hasilnya baik-baik saja, saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari itu. Tapi performanya bisa ditingkatkan secara besar-besaran,” katanya seperti dikutip BT Sport.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3