Lebaran 2022, Wako Pekanbaru Larang ASN Mudik Pakai Mobil Dinas

- Advertisement -
Wali Kota (wako) Pekanbaru, Firdaus sudah mengisyaratkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru tidak memakai mobil dinas saat mudik Lebaran 2022.

Larangan ini merudari juk pada kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). Kementerian memberlakukan aturan yang melarang ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2022.

Pemko Pekanbaru segera menerbitkan surat edaran terkait larangan menggunakan mobil dinas selama mudik lebaran. Wako Pekanbaru menerbitkan surat edaran agar tidak ada ASN yang membawa mobil dinas untuk mudik Idul Fitri tahun ini.

“Wali kota sudah menyampaikan secara lisan, kita akan keluarkan surat terkait larangan pemakaian mobil dinas selama mudik,” jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil dilansir dari riauonline.co.id, Selasa (19/4/2022).

M Jamil menambahkan, Wali Kota Pekanbaru bakal meneruskan poin kebijakan dari kementerian terkait larangan penggunaan mobil dinas selama mudik. Apalagi Gubernur Riau sudah menerbitkan surat edaran terkait larangan pemakaian mobil dinas saat libur Idul Fitri 1443 H.

Pemerintah kota bakal meneruskan poin kebijakan tersebut ke seluruh jajaran ASN. Surat edaran itu tidak hanya berisi poin larangan menggunakan mobil dinas.

“Ada juga arahan dari wali kota terkait mudik lebaran kepada ASN, agar tetap waspada terhadap ancaman Covid-19,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...