Lapak Pedagang Kaki Lima di Merauke Dibongkar Satpol PP

Pembongkaran lapak pedagang kaki lima di Jalan Parakomando, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (28/7/2022). Kegiatan itu dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Merauke.

“Sebelumnya sudah kami berikan teguran dan himbauan. Tapi mereka tidak melaksanakan sehingga Satpol PP langsung turun lakukan penertiban,” kata Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai.

Menurutnya, ketiga lapak pedagang kaki lima itu tidak mengantongi izin membangun lapak di kawasan bahu kiri Jalan Parakomando yang dekat drainase. Selain itu, tidak mengindahkan imbauan dari Pemerintah Kabupaten Merauke dalam hal ini Satpol PP dan Damkar.

“Di sebelah kiri bahu jalan di Parako ini kawasan tidak boleh jualan. Yang diizinkan untuk berjualan di sebelah kanan (pasar buah, red),” jelas Frans Kamijai.

Dikatakan, Satpol PP Merauke sedang mendalami terkait kepemilikan izin membangun di kawasan bahu kiri jalan.

“Ada yang mengaku punya izin tapi kita masih dalami. Mereka punya izin dikeluarkan darimana,” ujarnya.

Plt Kasatpol PP dan Damkar Merauke akan ada penertiban lagi disejumlah titik jika tidak mengindahkan imbauan.

“Ada kawasan lain, kita akan sampaikan ke wartawan. Karena kita masih lakukan teguran kepada para pedagang itu,” lugasnya.

Frans Kamijai mengimbau masyarakat untuk menaati Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku terutama dalam hal pembangunan dan izin-izin.

“Satpol PP hanya menegakkan aturan. Ketika masyarakat sudah punya izin, tidak mungkin kita mau tertibkan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3