Lansia yang Terperosok ke Jurang di Minahasa Selatan Berhasil Ditemukan Oleh Tim SAR

Seorang lanjut usia, Ober Pinatik (66) yang merupakan warga Malola, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara ditemukan oleh Tim SAR usai terperosok ke jurang.

“Setelah sekitar 2,5 jam pencarian akhirnya korban ditemukan selamat di pinggir jalan dan terperosok ke jurang sedalam sekitar 7 meter,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Monce dikutip dari manado.antaranews.com, Rabu (17/8/2022).

Korban kemudian dievakuasi menggunakan tandu mengingat korban sudah sangat lemah dan tidak mampu berjalan. Korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan khusus.

“Mengapresiasi kepada tim SAR gabungan yang begitu cepat menemukan korban dalam keadaan selamat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada Selasa (16/8) korban berpamitan kepada anak korban karena akan mandi di pancuran di pinggiran desa yang tidak jauh dari perkampungan.

Karena sudah lama tidak kembali, keluarga menyusul ke pancuran, namun tidak di tempat sehingga dilaporkan ke Tim SAR.

Mendapatkan laporan tersebut, selanjutnya memerintahkan UPT Pos Amurang untuk melaksanakan pencarian korban.

Koordinator Pos Amurang Hartje, setelah mendapatkan laporan kemudian melakukan proses pencarian secepatnya untuk menemukan korban.

Tim memperoleh informasi bahwa korban sudah pikun dan berjalan tertatih-tatih, sementara akses menuju ke lokasi pemandian pancuran banyak jurang, sehingga tim menduga korban terpeleset saat akan pulang setelah selesai mandi.

Semua unsur yang terlibat di lokasi pencarian kemudian difokuskan pencariannya di pinggir jalan yang kanan kirinya terdapat jurang. Dan benar saja korban ditemukan terperosok ke salah satu jurang.

“Dengan ditemukannya korban, operasi kami nyatakan ditutup,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3