Lama Buron, DPO Pencuri Motor di Way Kanan Ditangkap

Pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) ditangkap Satgas Antibegal Polres Way Kanan diduga di jalan menuju Kampung Gistingjaya, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, mengatakan pengungkapan kasus ini butuh tiga hari setelah tim satgas antibegal Polres Way Kanan dibentuk Rabu (20/4) untuk mengungkap kasus begal.

“Tersangka inisial MN (37) tahun warga Kampung Karangagung, Kecamatan Pakuanratu, Way Kanan,” ujarnya pada Jumat (22/4).

Teddy mengatakan, tersangka curas kendaraan bermotor itu telah menjadi DPO Polres Way Kanan sejak beraksi pada Jumat, 27 Februari 2015, sekitar pukul 19.30 WIB, di jalan menuju Kampung Gistingjaya, Kecamatan Negarabatin, Way Kanan.

Korban Timotius beserta temannya dari rumah Kampung Gistingjaya, Kecamatan Negarabatin, Way Kanan menuju Kampung Bumijaya, Kecamatan Negarabatin, Way Kanan untuk mengambil uang di ATM.

Dalam perjalanan, korban dihadang empat orang yang tidak dikenal dengan menggunakan dua motor yakni honda megapro warna hitam dan honda revo warna hitam.

Setelah itu, dua dari pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau (laduk) ke arah badan korban. Kemudian, dua rekan pelaku memukul pundak bagian belakang korban hingga korban terjatuh juga rekan korban di bagian kepala.

Setelah berhasil mendapatkan motor korban, selanjutnya para pelaku melarikan diri menuju Kampung Bumijaya, Kecamatan Negarabatin, Kabupaten Way Kanan.

Atas kejadian itu, Timotius mengalami kerugian berupa 1 unit motor honda megapro warna hitam nomor polisi (nopol) BG 6945 RG. Kemudian, korban datang ke Polsek Negarabatin untuk melaporkan kejadian tersebut.

Teddy menjelaskan, untuk kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan pelaku pada Kamis (21/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim Satgas Antibegal Polres Way Kanan yang dipimpin KBO Sat Reskrim dan Kanit I Ipda Agus Runcik, melakukan penyelidikan dan menangkap DPO pelaku curas inisial MN yang saat itu berada di rumahnya.

Tersangka dan barang bukti 1 bilah senjata tajam jenis pisau dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dapat diancam dengan hukuman penjara 9 tahun sesuai Pasal 365 KUHP. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jual Beli Uang Palsu, Penjaga Warkop di Surabaya Ditangkap

Seorang penjaga warung kopi (warkop) di kawasan Jalan Amir Mahmud, Gunung Anyar, Surabaya ditangkap polisi karena menyambi jual beli uang palsu. Saat diamankan polisi, pria...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Edarkan Sabu, Pria di Payakumbuh Diciduk BNN

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinsial AD (42) tahun. Sebanyak 11 paket sabu...