Lakukan Kecurangan, Pertamina Tutup SPBU Serang

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3442117 Gorda di Kibin, Serang, Banten ditutup oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Regional Jawa Bagian Barat yang diduga melakukan kecurangan dengan memodifikasi mesin dispenser dengan memberikan sanksi penutupan SPBU selama enam bulan.

Sanksi tersebut diberikan karena ditemukan adanya kegiatan penjualan BBM dengan cara memodifikasi mesin dispenser menggunakan alat berupa remote control.

Kegiatan penjualan BBM berjenis Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar dilakukan oleh petugas SPBU dengan cara melakukan pengaturan pada mesin dispenser yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan alat berupa remote control.

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan tidak akan mentolerir jika ada oknum SPBU yang melakukan tindakan kecurangan seperti ini.

Di mana mereka mengatur takaran dengan alat modif remote control ini sangat merugikan masyarakat.  Maka sanksi yang diberikan pun tidak segan-segan yakni berupa penutupan SPBU selama 6 bulan,

Kami mengapresiasi serta mendukung penuh tim Polda Banten yang telah melakukan penindakan terhadap kejadian ini, sehingga BBM khususnya Subsidi bisa tersalurkan dengan baik dan semestinya kepada masyarakat yang berhak,” jelas Eko, Kamis (23/6).

Langkah kepolisian sebagai pihak yang berwenang menindak oknum pelaku kecurangan ini telah tepat dan Pertamina Patra Niaga selaku operator yang ditugaskan negara dalam mendistribusikan BBM bersubsidi mendukung sepenuhnya upaya kepolisian dalam mengawal dan mengawasi jalannya pendistribusian BBM bersubsidi ini.

Adapun SPBU terdekat dari SPBU 3442117 Gorda Kibin adalah SPBU 3442120 yang berjarak sekitar 4.5 KM dan SPBU 3442102 yang berjarak sekitar 5 KM.

Pertamina senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi penyaluran distribusi BBM bersubsidi, serta apabila menemukan indikasi kecurangan dapat melaporkan kepada aparat kepolisian maupun Pertamina Call Center 135. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Viral! Motor Terbungkus Terpal Ditemukan Warga di Areal Kuburan Cina, Ternyata Hasil Curian

Warganet dihebohkan oleh viralnya video yang memperlihatkan warga menemukan satu unit motor warna putih di areal Kuburan Cino, Kota Jambi, Rabu (22/6/2022) pagi. Diketahui, motor...

Hukum

Kasatlantas Polres Waykanan Digerebek Berduaan dengan Istri Perwira

AKP ZA, Kasat Lantas Polres Waykanan diperiksa Propam Polda Lampung, Dia diperiksa usai digerebek warga sedang berduaan dengan istri sesama perwira pada Kamis (23/6)...