Lahan Kosong di Jatimulyo Terbakar

- Advertisement -
Peristiwa kebakaran terjadi lagi, Kebakaran terjadi di atas lahan kosong seluas 1 Hektare di Gang Mawar, RT 24 B, Dusun ll D, Desa Jatimulyo, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin malam (18/4).  Kebakaran tersebut itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Dini (16) salah satu warga setempat, menyampaikan, kebakaran tersebut begitu cepat dan api seketika besar.

“Saya lagi buka puasa, saya denger suara kayak kebakar. Pas, saya lihat keluar rumah udah gede api itu. Sontak saya teriak, manggil bapak saya,” jelasnya saat berada dilokasi, Senin (18/4).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa lahan tersebut, milik Pak Latif, tapi menurut nya dirinya tidak mengetahui orangnya yang mana.

Dini menambahkan, saat petugas belum tiba, warga setempat turut membantu api dengan alat seadanya.

Sementara, Sumardi selaku Kepala Desa (Kades) Jatimulyo, mengatakan bahwa benar lahan yang terbakar milik warga bernama Latif.

“Ya, emang punya pak Latif. Jadi kemaren kebun ini baru saja dibersihin atau ditebangi gitu, cuma rantingnya itu gak dikumpulkan sama meraka. Jadi ini bisa kebakaran, namun titik api belum diketahui asalnya,” terang Sumardi.

Disinggung terkait kerugian, menurutnya karena lahan ini baru ditebangi jadi tak ada kerugian. Selain itu, ia menceritakan saat pertama kali mendapat laporan terkait adanya kebakaran.

“Pas saya baru buka puasa. Saya ditelepon warga, ini ada kebakaran di depan SD 5 Jatimulyo. Api sudah besar saat saya ditelepon itu. Sampai lokasi api udah gede,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumardi menjelaskan bahwa adanya bantuan petugas pemadam kebakaran akhirnya api segera bisa dijinakkan.

“Alhamdulillah di Jatimulyo ini ada pemadam kebakaran, 4 unit mobil pemadam terus ada 2 unit mobil pemadam dari Bandarlampung, jadi api bisa dipadamkan,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...