Lagi Asyik Nyabu, Kades Pakacangan Kalsel Diringkus di Kantor

Kepala Desa (Kades) Pakacangan berinisial RM (34) di Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel) diamankan anggota Polsek Amuntai Utara karena sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu, Rabu (15/6/2022).

Diketahui, Oknum kades ini nyabu dengan rekannya berinisial DI (35) yang juga ikut ditangkap di kantor desa yang tengah sepi. Keduanya saat ini diamankan di Polsek Amuntai Utara.

“Kedua pelaku kini sudah berstatus tersangka, ditangkap atas informasi masyarakat yang masuk pada Rabu (15/6). Ada aktivitas penyalahgunaan narkotika jenis sabu, tepatnya di dalam ruangan kantor Kepala Desa Pakacangan,” jelas Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Rosyid Ari Prabowo dikutip dari kalsel.prokal.co, Kamis (16/6/2022).

Pihaknya langsung merespons cepat laporan itu dengan mengirim Briptu Jaka S dan tim untuk menggerebek kedua tersangka di Kantor Desa Pakacangan.

“Saat itu posisi pintu sedang dikunci dari dalam. Lalu salah satu tersangka membukakan kunci pintu tersebut, dan didapati keduanya sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Bahkan oknum kades yang panik sempat membuang barang bukti lewat jendela. Tapi, petugas berhasil mengamankan barang bukti tersebut.

“Kami menyita lima bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan sabu dengan berat keseluruhan 0,20 gram, dan berat bersih 0,02 gram,” pungkasnya.

Barang bukti lainnya yang ikut diamankan satu bong tanpa tutup botol, satu sedotan plastik, satu handphone Samsung Core A03 warna biru, serta satu unit Suzuki Skydrive warna silver.

Saat ini, kedua tersangka masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Polsek Amuntai Utara.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...