Kunjungi Kopassus Kamboja, Menhan Prabowo Disambut Pekik Komando

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, menyambut baik kemajuan Angkatan Bersenjata Kamboja khususnya Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kamboja.

Hal itu diungkapkan Menhan Prabowo saat mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command/Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Menurut Menhan Prabowo, dirinya juga pernah terjun melatih langsung anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando!,” ujar Menhan Prabowo melalui keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id.

Menhan Prabowo pun berharap dapat terus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan Satuan Komandan Komando Pasukan Khusus Kamboja.

Menurut Menhan Prabowo bahwa dirinya selalu menganggap Bangsa Kamboja adalah saudara dekat Bangsa Indonesia dengan ikatan sejarah yang panjang. Kerja sama bilateral kedua negara juga senantiasa terbina dengan baik seiring waktu.

“Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur,” tegas Menhan Prabowo, dilansir dari infopublik.

Dalam kunjungan ke Kamboja, Menhan RI Prabowo Subianto disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja LG Chhab Peakdey. Pekik “Komando” dan yel-yel Batujajar pun bergema saat Menhan Prabowo disambut di Markas Komandan Komando Pasukan Khusus Kamboja tersebut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Kereta Api Tabrak Mobil di Bekasi, Satu Tewas

Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Stasiun Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. Selasa (21/6) Berdasarkan informasi, petugas...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...