Kronologi Buluk Eks Superglad Ditemukan di Malang Usai Bawa Kabur Rp2,4 M

Buluk eks Superglad ditemukan di Malang setelah dikabarkan melakukan penggelapan uang mencapai Rp1,4 miliar. Setelah dua bulan dalam proses pencarian, akhirnya sang musisi ditemukan oleh korban.

Diketahui korban Buluk eks Superglad bukan hanya satu melainkan beberapa orang. Alhasil Buluk diduga melakukan penipuan dengan total lebih dari Rp1 miliar.

Berikut kronologi Buluk melakukan penipuan, dikutip dari laman VOI:

  • Laporan Korban

Dua orang melaporkan Buluk pada Jumat, 27 Mei 2022. Mereka melaporkan Buluk atas dugaan tipuan. Korban pertama mengaku ditipu Rp1.455.000.000 sedangkan korban kedua mencapai Rp50 juta.

Kabarnya kedua korban bergabung dalam proyek investasi yang diinisiasi Buluk yang memiliki nama asli Lukman Laksana Rakalogatama.

  • Pernyataan Superglad

Band Superglad merilis pernyataan di Instagram pada 28 Mei. Mereka menjelaskan tidak tahu sama sekali dengan apa yang Buluk lakukan dan tidak ada kaitannya dengan Superglad.

“Dengan ini, kami menyatakan bahwa itu benar-benar urusan pribadi Buluk dan tidak ada sangkut pautnya dengan kami,” katanya.

Pihak band dan kru Catatan Si Buluk juga menjelaskan sudah berusaha menghubungi Buluk sejak 13 Mei, namun tidak pernah mendapat respons. Pada 1 Juni, Buluk dinyatakan keluar dari Superglad.

  • Sayembara Mencari Buluk

Tim konten Catatan Si Buluk membantu korban untuk mencari Buluk. Mereka mengadakan sayembara untuk menemukan Buluk dengan imbalan sejumlah uang.

Mereka pun menerima segala jenis pesan termasuk salah satu pesan yang dikirimkan warganet. Benar saja mereka melakukan pencarian hingga Jawa Timur.

  • Ditemukan di Malang

Korban mendapat pesan di Instagram yang menyebut keberadaan Buluk. Korban tersebut langsung berangkat ke Malang bersama korban lainnya dan menemukan kosan tempat Buluk tinggal.

Mengingat korban tidak ingin melakukan penangkapan langsung, akhirnya Buluk pulang ke Jakarta bersama dua korban dan dititip di sebuah kosan. Nantinya Buluk akan diproses oleh Polda Metro Jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3