KPK: Bupati Pemalang Ditangkap KPK Atas Dugaan Suap

KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Kamis (11/8) sore. Mukti ditangkap terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa suap.

“KPK melakukan tangkap tangan seorang bupati Pemalang atas nama MAW [Mukti Agung Wibowo] dan beberapa orang yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, dikutip dari kumparan, Jumat (12/8).

Firli belum menjelaskan secara detail unsur suap yang dimaksud. Ia hanya mengatakan tim KPK masih bekerja di lapangan dan pada saatnya kan diumumkan.

“Rekan-rekan dari kedeputian penindakan masih terus bekerja dan pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Plt juru bicara KPK Ali Fikri juga membenarkan membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, Kamis sore hingga malam KPK telah melakukan serangkaian tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi,” kata Ali, Jumat (12/8) pagi.

“Informasi yang kami terima, salah satu yang diamankan adalah bupati di Jawa Tengah,” sambung dia.

Menurut informasi yang kumparan dapatkan, Mukti Agung ditangkap bersama sejumlah pihak lainnya. Diduga kasus yang menjerat sang bupati yakni terkait suap. Namun pihak KPK belum membeberkan identitas siapa saja yang ditangkap.

“Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya kepada masyarakat sebagai bentuk transparansi atas kerja-kerja KPK,” ucap Ali.

KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap tersebut, apakah dijerat tersangka atau tidak. Sejauh ini mereka masih berstatus sebagai saksi.

Mukti Agung Wibowo merupakan Bupati Pemalang periode 2021-2026. Dia menjadi kepala daerah didampingi oleh Mansur Hidayat sebagai wakil bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3