Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api di Jerman Bertambah Menjadi 5 Orang

Pekerja darurat menemukan mayat lain di bawah puing-puing kereta api yang tergelincir di Jerman selatan pada Jumat (3 Juni), sehingga jumlah total kematian menjadi lima, kata polisi pada Sabtu (4/6).

44 orang lainnya terluka dalam kecelakaan itu, dengan beberapa menderita luka serius, , tweet polisi setempat.

Setelah beberapa kali gagal, derek pada hari Sabtu berhasil mengangkat setidaknya satu gerbong kereta yang terguling keluar rel. Politisi regional dan nasional mengunjungi situs tersebut dan mengungkapkan keterkejutannya.

Petugas masih menyelidiki penyebab ambruknya rel tersebut. Kereta baru saja meninggalkan resor pegunungan populer Garmisch-Partenkirchen menuju ibu kota negara bagian Bavaria, Munich, ketika kecelakaan itu terjadi di distrik Burgrain.

Kecelakaan itu terjadi tepat setelah tengah hari pada hari Jumat saat liburan sekolah dimulai di dua wilayah selatan Jerman Baden-Wuerttemberg dan Bavaria.

Polisi mengatakan bahwa penumpang kereta api regional itu cukup banyak  dengan sekitar 140 orang di dalamnya karena tiket transportasi umum bulanan baru senilai sembilan euro (US$10) yang berlaku di seluruh Jerman juga ikut meningkatkan permintaan.

Menteri Transportasi Federal Volker Wissing mengunjungi lokasi kecelakaan pada hari Sabtu, mengatakan dia “sangat tersentuh” ​​untuk melihat tingkat kerusakan yang “dramatis”.

“Kami akan terus menyelidiki dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi,” katanya kepada wartawan.

Kepala perusahaan kereta api Jerman Deutsche Bahn, Richard Lutz, yang juga berada di lokasi kecelakaan, mengatakan dia “sedih” dengan kematian itu dan berjanji akan melakukan penyelidikan menyeluruh.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3