Korban Pelecehan Seksual di Mataram Menjadi Saksi

Pelecehan seksual yang dialami 10 mahasiswi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih berlanjut. Enam diantaranya telah diperiksa dan memberikan keterangan terhadap perlakuan pelaku yang berinisial AF (65).

“Sudah enam saksi yang diperiksa. Seluruhnya adalah korban. Ada juga korban yang lama,” kata Biro Konsultan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Mataram Joko Jumadi, Jumat (15/7/2022).

Menurut Joko, seluruh saksi tersebut memberikan keterangan seputar dugaan perlakuan AF terhadap 10 mahasiswi yang mengaku menjadi korban kekerasan seksual. Belakangan, AF diketahui menjadi dosen gadungan di salah satu kampus swasta di Kota Mataram.

“Kebetulan saksi-saksi yang diperiksa ini ada salah satunya ialah korban yang bersaksi pada pelaporan awal dengan pasal 2 TPPO (tindak pidana perdagangan orang),” kata Joko.

“Pada intinya kesaksian para korban masih seputar modus yang dipakai pelaku,” ujarnya.

Hingga Jumat (15/7/2022) malam, Kepala Subbidang Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda NTB AKBP Ni Made Pujawati belum bisa dimintai keterangan terkait pemeriksaan 6 orang saksi kasus kekerasan seksual 10 mahasiswi di Kota Mataram.

Untuk diketahui, tiga dari 10 korban kekerasan seksual di Kota Mataram telah melapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA), Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Rabu (29/6/2022) lalu. Mereka melaporkan terduga pelaku pelecehan terhadap 10 korban yang merupakan mahasiswi aktif di Kota Mataram.

Menurut laporan, terduga pelaku beraksi dengan menyebut dirinya bisa membantu para korban membuat skripsi, menyelesaikan masalah pribadi, hingga bisa membuang sial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3