Komplotan Curanmor di Bekasi Ditangkap, 15 Motor Disita

Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Kota Bekasi, Jakarta, hingga Tangerang berhasil ditangkap Polres Metro Jaya. Ada 10 pelaku yang ditangkap serta belasan sepeda motor yang disita.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya pencurian kendaraan. Setelah informasi itu kita tidak lanjuti, anggota kami melakukan pengecekan. Ternyata benar, sehingga dilakukan penangkapan,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang, Kamis (16/6).

Aris mengatakan pengungkapan jaringan curanmor ini berawal dari penangkapan satu pelaku. Setelah dilakukan pengembangan, 9 pelaku lainnya dibekuk.

“TKP- nya (tempat kejadian perkara) ada beberapa wilayah, yaitu Bekasi Kota, Jakarta Timur, Selatan dan Tangerang. Awalnya satu orang kami tangkap, pengembangan bertambah, bertambah. Jadi totalnya yang kita patok adalah 10 orang,” ujarnya.

Dari 10 pelaku, satu di antaranya merupakan penadah. Polisi turut mengamankan 15 kendaraan bermotor dari tangan para pelaku.

“Ada, ada dikenakan Pasal 480 KUHP tentang penadahan, satu orang. Barang buktinya ada sekitar 15 motor,” ungkap Aris.

Aris mengatakan penangkapan komplotan curanmor ini merupakan hasil kerja sama Polres Metro Bekasi dengan Subdit Ranmor Polda Metro Jaya.

“Nah ini mereka adalah komplotannya. Ini ada 3 kelompok, tapi mungkin lebih jelasnya biar Polda Metro Jaya yang menjelaskan. Ini kerja sama antara Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya dengan Polres Metro Bekasi,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Timpora Periksa Izin Kerja 16 WNA Thailand di Dua Kapal Isap Produksi

Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Karimun Fajri Dirgantara mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya itu guna memperketat pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) di wilayah...

Hukum

3 Pelaku Pengedar Narkoba di Kampar Riau Diringkus di Lokasi Berbeda

Sebanyak tiga orang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil diringkus polisi setempat di tempat kejadian perkara (TKP) yang...