Kodim Palangka Raya Laksanakan Acara Komsos Dengan Pemerintah

Meningkatkan sinergi antara TNI bersama komponen Pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya melaksanakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kecamatan Pahandut, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengusung Tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”.

Dandim 1016 Palangka Raya melalui Kasdim, Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momen yang tepat untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan Aparat Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Dengan harapan dapat tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan meneruskan pembangunan di wilayah Kota Palangka Raya ini,” terang Letkol Inf Abdul Salim, dilansir dari InfoPublik.id, pada Selasa 14 Juni 2022.

Dijelaskan, dengan kegiatan Komunikasi Sosial ini, dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah sehingga perlu sinergitas antara Kodim dengan Aparat Pemerintah dan Kepolisian di wilayah Administrasi Kota Palangka Raya dalam menjaga dan mengawal berbagai bentuk ancaman yang dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat luas.

Perkembangan teknologi di zaman sekarang sudah sangat pesat. Kita hidup di era digital yang perubahannya sangat cepat terjadi bahkan perubahannya tanpa kita sadari.

“Hal tersebut dapan membuktikan bahwa terjadi perubahan dan di ikuti oleh masuknya media sosial yang merupakan salah satu media daring atau media online yang digunakan satu sama lain dimana penggunanya bisa dengan mudah melakukan interaksi, bersosialisasi, dan berbagi,” tuturnya.

Dirinya berpesan, bahwa komunikasi sosial antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah, perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai Aspek kehidupan, oleh karenanya dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah ada suatu sasaran yang harus tercapai.

BACA JUGA  Bupati Kapuas Minta Pedagang untuk Jaga Kebersihan Pasar

Terwujudnya Visi, Persepsi dan Interpretasi antara TNI AD dengan aparat Pemerintah tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Terbangun dan terpeliharanya pemerintah yang memiliki jiwa kejuangan dan Aparat Profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.” tutur Letkol Inf Abdul Salim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1016 Palangka Raya diwakili Kasdim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim, Kapolreta Palangka Raya diwakili Kabag Ops, Kompol Alexsander FS, Kepala Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya, Agung Sulistyono.

Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto, Pasiter Dim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf M.Syafi’i, Kapolsek Pahandut, Kapolsek Sabangau, Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Martin. S, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Camat maupun Lurah Se Kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

6 Manfaat Air Kunyit untuk Kecantikan Wanita

Kunyit adalah rempah-rempah khas Indonesia yang berasal dari akar Curcuma longa yang kaya akan manfaat dan senyawa penting. Ada banyak nutrisi dalam kunyit seperti...

Peristiwa

2 Napi yang Kabur dari Lapas Lubuklinggau Kembali Ditangkap

Dua orang narapidana (Napi) Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) kabur ke persawahan setelah menjebol plafon, Minggu (26/6/2022). Kedua napi tersebut yakni, RS...

Hukum

Hendak Bakar Rumah Warga, Remaja di Jakarta Timur Ditangkap

Polres Metro Jakarta Timur menangkap seorang remaja di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Remaja itu dinarasikan hendak membakar rumah warga dengan imbalan Rp 150...