Ketahui Manfaat Air Garam untuk Kulit Wajah

Air garam ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Manfaat ini tidak terlepas dari mineral yang terkandung di dalamnya. Penasaran dengan khasiat air garam untuk wajah? Simak ulasan berikut.

Namun, tahukah kamu bahwa bahan alami, seperti air garam, diyakini juga bermanfaat bisa membantu mengatasi masalah kulit? Pada umumnya, masalah kulit wajah yang berminyak atau berjerawat bisa diatasi dengan menggunakan produk kecantikan dan perawatan kulit.

Hal ini karena garam mengandung beragam mineral yang diyakini mampu menjaga kesehatan kulit wajah, seperti magnesium, zat besi, natrium, kalium, serta kalsium.

Berbagai Manfaat Air Garam untuk Wajah

Sejumlah kandungan mineral yang ada pada air garam bisa mengatasi masalah kulit berikut:

Mengatasi jerawat

Air garam dipercaya efektif untuk mengatasi jerawat yang muncul di wajah maupun jerawat di kepala Anda. Pasalnya, air garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, air garam juga mampu mengontrol produksi minyak (sebum) di kulit wajah Anda.

Cara membuat: Larutkan ½ sendok garam ke dalam wadah yang berisi air hangat. Anda juga bisa menggunakan garam himalaya yang lebih kaya akan mineral.

Cara menggunakan: Pastikan wajah Anda sudah bersih dari sisa kotoran yang masih menempel di permukaan kulit. Setelah itu, basuh wajah menggunakan air garam, lalu bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan handuk bersih.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Selain dilarutkan dengan air, garam juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk scrub wajah. Ini karena garam memiliki tesktur seperti butiran-butiran kecil yang jika digunakan sebagai scrub, bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Cara membuat scrub garam: Tuangkan cuka apel secukupnya ke sebuah wadah dan tambahkan 1/8 cangkir garam. Potong 1-2 tangkai daun mint segar. Masukkan potongan daun tadi ke dalam campuran garam dan cuka apel. Aduk semua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta kental.

BACA JUGA  Waspadai! Bahaya Pemutih Kulit Mengandung Merkuri

Cara menggunakan: Oleskan scrub garam ke permukaan kulit seperti Anda memakai scrub biasa. Pijat lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Agar manfaat air garam untuk wajah bisa maksimal dan tidak malah menimbulkan masalah kulit, selalu gunakan peralatan yang bersih ketika membuat campuran di atas. Selain itu, jaga kebersihan kulit wajah. Jika Anda memiliki masalah kulit yang membandel, konsultasikanlah dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3