Ketahuan Curi Motor Ustaz, Pria di Sumsel Ini Babak Belur Dihajar Warga

Seorang pria bernama Solihin, warga Karang Anyar, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri sepeda motor seorang guru atau ustaz.

Solihin mencuri ustaz di pondek pesantren di Bumi Agung, Lempuing, Kabupaten OKI.

Beruntung, polisi yang mendapatkan informasi bergerak cepat menyelamatkan pelaku. Solihin kedapatan sedang membongkar atau mempreteli sepeda motor R15 milii ustaz. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku hingga luka lebam atau memar.

“Pelaku dan barang bukti sepeda motor jenis R15 milik korban langsung diamankan ke Mapolsek Lempuing untuk proses penyelidikan,” jelas Kapolsek Lempuing, AKP M Sembiring dikutip dari sumsel.inews.id, Rabu (3/8/2022).

Kepada polisi, pria berambut cepat ini mengaku baru sekali mencuri sepeda motor yang rencananya akan dijual. Dalam kasus ini, Solihi dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.

Awal terungkap pencurian ini, korban bernama Lukman yang kehilangan sepeda motor berusaha mencari. Sejumlah yang dicurigai didatangi untuk mendapatkan kembali motor yang dipakai untuk beraktivitas.

Hingga akhirnya korban menemukan pelaku sedang sibuk mempreteli motornya. Warga yang turut membantu mencari emosi sehingga sejumlah tinju mendarat di kepala tersangka.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6