Ketahuan Curi Motor Ustaz, Pria di Sumsel Ini Babak Belur Dihajar Warga

Seorang pria bernama Solihin, warga Karang Anyar, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri sepeda motor seorang guru atau ustaz.

Solihin mencuri ustaz di pondek pesantren di Bumi Agung, Lempuing, Kabupaten OKI.

Beruntung, polisi yang mendapatkan informasi bergerak cepat menyelamatkan pelaku. Solihin kedapatan sedang membongkar atau mempreteli sepeda motor R15 milii ustaz. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku hingga luka lebam atau memar.

“Pelaku dan barang bukti sepeda motor jenis R15 milik korban langsung diamankan ke Mapolsek Lempuing untuk proses penyelidikan,” jelas Kapolsek Lempuing, AKP M Sembiring dikutip dari sumsel.inews.id, Rabu (3/8/2022).

Kepada polisi, pria berambut cepat ini mengaku baru sekali mencuri sepeda motor yang rencananya akan dijual. Dalam kasus ini, Solihi dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara.

Awal terungkap pencurian ini, korban bernama Lukman yang kehilangan sepeda motor berusaha mencari. Sejumlah yang dicurigai didatangi untuk mendapatkan kembali motor yang dipakai untuk beraktivitas.

Hingga akhirnya korban menemukan pelaku sedang sibuk mempreteli motornya. Warga yang turut membantu mencari emosi sehingga sejumlah tinju mendarat di kepala tersangka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3