Kesiapan Pemprov Gorontalo Menyambut Presiden AMFC Diharapkan Maksimal

Pemerintah Provinsi Gorontalo matangkan kesiapan kunjungan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) Muhammad Alddausari yang direncanakan berkunjung ke Gorontalo pada 28 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Kesiapan ini tertuang dalam rapat bersama yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Provinsi Gorontalo Iswanta dengan seluruh pimpinan dan perwakilan OPD, Rabu (22/6/2022) di ruang Huyula Gubernuran.

“Kita harus mengecek semua kesiapan dari sekarang. Mobilitas peserta, hotel dan tempat tinggal peserta, pariwisata juga, biar nanti pas kunjungan Presiden AMFC dan tim penilai kelayakan Gorontalo sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bergengsi 2023 ini, kita pasti sudah siap,” ungkap Iswanta, dilansir dari InfoPublik.id, pada Kamis 23 Juni 2022.

Iswanta menambahkan nama Gorontalo serta Penjabat Gubernur dipertaruhkan dalam ajang bergengsi ini. Diharapkan semua pihak agar maksimal dalam penyambutan serta meyakinkan presiden AMFC agar Gorontalo bisa dipercaya untuk melaksanakan pertandingan Internasional yang rencananya akan menampilkan lebih dari 30 negara.

“Kita harus berkaloborasi dengan semua pemangku kepentingan termasuk Pemda Kabupaten/Kota. Apa yang jadi keinginan Pak Penjagub kita support. Kita mulai dengan kunjungan presiden Asian Football minggu depan. Sisa waktu kurang lebih seminggu ini kita siapkan semua, kita harus meyakinkan beliau bahwa kita layak menyelenggarakan event terbesar se-Asia ini di Provinsi Gorontalo,” tegas Iswanta.

Turnamen mini soccer se-Asia ini akan dilaksanakan pada Mei 2023 di Provinsi Gorontalo. Rencananya ada tiga lapangan besar dan dan satu Mini Soccer Stadium yang sudah diusulkan kepada Federasi Mini Soccer di Jakarta. Lokasi ini juga nanti akan ditinjau langsung oleh presiden AMFC, yakni Lapangan GOR David-Tony dan Stadion 23 Januari di Kabupaten Gorontalo, serta Stadion Merdeka dan Stadium Amal Mini Soccer di Kota Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...