Kereta Api Babaranjang di Bandar Lampung Tabrak Minibus, Satu Orang Dilarikan ke RS

Peristiwa kecelakaan kembali terjadi, Satu unit minibus merk Toyota Hiace bernomor polisi (nopol) F 7202 WL tertabrak Kereta Api Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) di Jalan Ki Agus Anang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung pada Selasa (24/5).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu mengakibatkan satu orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit (RS).

Berdasarkan informasi, mobil pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung menderek minibus yang tergelincir hingga ke dekat permukiman rumah warga tersebut. Proses evakuasi yang hampir 30 menit itu sempat menimbulkan kemacetan di area kecelakaan.

Warga sekitar, Dewi (38) tahun mengatakan, kecelakaan berawal saat minibus asal Kota Bogor tersebut melintas dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju Kecamatan Panjang. Setiba di perlintasan rel, sang sopir diduga mengantuk dan berhenti sesaat di tengah perlintasan.

“Kereta babaranjang yang datang langsung menabrak bagian belakang minibus sehingga terseret sekitar 10 meter,” jelasnya, Selasa (24/5).

“Penumpang sekitar sepuluh orang dari Bandar Lampung. Tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka ringan,” lanjutnya.

Saksi mata lainnya, Ismail menyampaikan, di perlintasan rel tersebut memang tidak dilengkapi palang pintu sehingga memicu terjadinya kecelakaan.

“Biasanya ada yang jaga, karena terlalu pagi jadi enggak ada. Mulai ada orang jaga jam 8 pagi hingga pukul 9 malam,” tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, satu orang di bawa ke RS karena mengalami luka di bagian tulang iga.

“Penumpang warga Bandar Lampung, mobil dari Bogor. Sebagian dipulangkan dan satu orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka dalam,” tutupnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang Usai Terseret Ombak di Pantai Selatan

Bapak dan anak yang bernama Sumaji (46) dan Marga Zidan Eria Okta Pramisawara (13) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan hilang ditelan...

Hukum

Edarkan Narkotika di Kalsel, 7 Pengedar Berhasil Diamankan Polisi, 608 Gram Sabu Disita

Tujuh pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap oleh Tim Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di lokasi yang terpisah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Barito Kuala,...